Wednesday 6 February 2013

Apa itu Kompor Tanam?


Marilah kita mengenal apa itu Kompor Tanam, yaitu:

1. Kompor Tanam merupakan kompor yang posisinya ditanam di dalam meja.

2. Caranya sederhana, yaitu meja dapur dilubangi seukuran kompor, kemudian kompor dimasukkan ke dalam lubang tersebut. Dengan begitu, yang tampak adalah hanya pelat alas kompor plus tungkunya.

3. Sebagian orang menganggap Kompor Tanam adalah hal yang merepotkan, sebab mesti melubangi meja. Jika membeli kompor biasa, anda hanya tinggal meletakkan kompor tersebut di atas meja dapur dan siap digunakan segera. Sedangkan untuk memakai Kompor Tanam, maka terlebih dahulu anda harus memanggil tukang untuk memasangnya.

4. Untuk sebagian orang lagi yang peduli dengan desain dapur serta menyukai tampilan dapur yang simpel, maka cenderung memilih model Kompor Tanam, sebab kompor terlihat rata ( flat) serta tipis, sehingga dapur tidak kelihatan terlalu penuh.

5. Adapun proses memasang Kompor Tanam, yaitu:

- Anda mesti menentukan mula-mula, ukuran kompor yang anda maui, agar dapat membuat lubang yang tepat. Ada yang panjangnya 70 CM, ada juga yang panjangnya mencapai 80 CM. Lebar kompor ada yang 40 CM, ada pula yang 50 CM.

-Lazimnya tiap jenis kompor telah menyertakan keterangan mengenai berapa ukuran lubang yang mesti dibuat sehingga anda tidak perlu repot lagi menghitungnya.

6. Kompor Tanam tersedia dalam pilihan 2 tungku, 3 tungku atau 4 tungku.

7. Burner Kompor Tanam ada pilihan model inner flame atau api lilin, dimana jenis inner flame ini lebih hemat oleh karena api mengarah ke tengah sehingga lebih fokus, membuat makanan menjadi lebih cepat matang.

8. Bahan pelat alas kompor lazimnya menjadi pertimbangan dalam membeli Kompor Tanam. Ada bahan yang terbuat dari bahan baja antikarat ( stainless steel), ada yang terbuat dari bahan enamel, ada pula yang memakai bahan kaca. Seluruh bahan ini tentunya telah dirancang tahan panas serta tidak gampang rusak jika kejatuhan benda berat. Dasar pemilihannya lazimnya hanyalah soal desain.

9. Kompor Tanam dengan alas kaca terlihat lebih ringan serta modern. Pelat baja anti karat memberikan kesan hi-tech, serta pelat enamel yang berwarna gelap menghasilkan kesan mewah serta elegan.

10. Kompor Tanam  juga ada yang dilengkapi dengan teknologi layar sentuh ( touch screen) untuk pengoperasiannya. Untuk menghidupkan , membesarkan, mengecilkan api kompor, atau mematikannya, kita tinggal menyentuh tombol-tombol yang ada di bagian sisi tungku.

No comments:

Post a Comment