Sunday 3 February 2013

Festival Bunga Keukenhof, Belanda



Berikut ini merupakan hal-hal yang perlu anda ketahui mengenai Festival Bunga Keukenhof, Belanda, yaitu:

1. Keukenhof merupakan salah satu tujuan wisata yang populer di negara Belanda, sejak 60 tahun terakhir.

2. Taman Bunga Keukenhof memiliki luas sekitar 32 hektar dengan 7 juta bunga ditanam dengan menggunakan tangan serta kira-kira 4,5 juta merupakan bunga tulip Belanda, dengan 100 varietas yang berbeda.

3. Bila dilihat dari atas, Taman Bunga Keukenhof akan terlihat seperti sebuah permadani raksasa yang berwarna-warni yang sangat elok. Tampilan yang dimiliki Taman Bunga Keukenhof  sangatlah rapi dan menarik hati untuk dilihat.

4. Keukenhof dalam bahasa Belanda memiliki arti "Dapur Kebun", sehingga dapat diartikan sebagai area tempat pembuatan sebuah taman bunga.

5. Taman Bunga Keukenhof dikenal sebagai " The garden Of Europe", karena  merupakan taman bunga paling besar di dunia, yang berlokasi di Lisse, Belanda Selatan.

6. Taman Bunga Keukenhof dapat dijangkau dengan menggunakan bus dari stasiun bus Haarlem atau Leiden.

7. Taman Bunga Keukenhof didirikan pada tahun 19549 , yang ditujukan sebagai tempat pameran bunga bagi para petani bunga dari seluruh penjuru Belanda dan negara Eropa lainnya.

8. Taman Bunga Keukenhof  ini mempunyai 5 paviliun dengan nama Raja dan Ratu Belanda, yaitu:
-Paviliun Oranje Nassau
-Paviliun Wilhelmina
-Paviliun Juliana
-Paviliun Beatrix
-Paviliun Willem Alexander

9. Taman Bunga Keukenhof  mempunyai 80 buah patung hasil karya pematung terkenal dari Belanda. Yang khas patung ini terdiri dari patung berbentuk wajah manusia, patung binatang, dan ada pula 2 buah patung benih di dekat danau. Seluruhnya dikelilingi bunga-bunga yang sangat cantik.

10. Taman Bunga Keukenhof  diadakan tiap 1 tahun sekali, dan lazimnya diselenggarakan pada bulan Maret sampai dengan Mei, dengan tema yang beda tiap tahunnya.

No comments:

Post a Comment