Monday 7 January 2013

Resensi Sinopsis Film Jack Reacher


Berikut ini merupakan resensi sinopsis film Jack Reacher, yaitu:

1. Film  Jack Reacher disutradarai dan ditulis skenarionya oleh Christopher McQuarrie, dengan pemeran film yaitu Tom Cruise, Rosamund Pike, Robert Duvall, Richard Jenkins.

2. Jack Reacher merupakan jagoan dalam seri novel laris ciptaan Lee Child. Naskah film  Jack Reacher diadaptasi dari novel One Shot.

3. Para pencinta novel tersebut, menilai Tom Cruise secara fisik tak bakal pas menjelma menjadi  Jack Reacher yang digambarkan sebagai sosok tinggi besar dan berotot.

4.  Tapi, penilaian tersebut buyar seketika melihat akting Tom Cruise yang terlihat pas dalam menghadirkan deskripsi karakter, emosi  Jack Reacher.

5. Diceritakan,  Jack Reacher merupakan  mantan polisi militer yang mengelana, dengan sering menumpang bus, setelah karier militernya yang panjang berlalu mengesankan.

6. Film  Jack Reacher dibuka dengan sudut pandang seorang penembak jitu yang secara acak menembak mati 5 orang di depan sebuah stadion.

7. Polisi segera menemukan dan menangkap tersangka, yaitu mantan penembak jitu Angkatan Darat Amerika Serikat yang bermasalah di negara Irak.

8. Si penembak jitu tersebut hanya meminta  Jack Reacher didatangkan. Namun, tanpa disangka,  Jack Reacher muncul tanpa harus dicari. Ia tidak berteman dengan si tersangka, namun mempunyai alasan tersendiri.

9. Dari sinilah, thriller mulai mengalir cepat. Adegan perkelahian yang digarap secara serius dalam menampilkan keahlian Tom Cruise seperti dalam film Mission Impossible, hanya saja kali ini tanpa menggunakan bantuan alat yang canggih.

10.  Jack Reacher memang tidak hanya bermodal otot saja, namun juga mengandalkan kecerdasan menganalisis situasi dan ketahanan mental yang membuatnya selalu selangkah di depan musuh.

No comments:

Post a Comment