Tuesday 15 May 2012

Rahasia Manfaat Buah Jeruk Bagi Kesehatan


Siapa yang tidak tahu mengenai buah jeruk? Buah Jeruk memiliki kandungan vitamin C yang memiliki manfaat untuk dapat  smenangkal radikal bebas.

Manfaat buah Jeruk lainnya adalah buah jeruk memiliki kandungan air dengan jumlah yang besar, yang bisa mencegah terjadinya dehidrasi di tubuh manusia dan membuat tubuh menjadi lebih segar.

Berikut ini merupakan beberapa fakta manfaat buah jeruk bagi kesehatan tubuh manusia, antara lain:

1. Buah Jeruk memiliki manfaat dapat memperbaiki warna serta tekstur kulit manusia karena memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin C yang terkandung dalam buah Jeruk memiliki manfat dapat membantu proses pemulihan kolagen dalam tubuh manusia. 
Kolagen merupakan bagian kulit yang berfungsi mencegah terjadinya penuaan dini serta dapat mengencangkan kulit manusia.

2. Vitamin C yang terkandung dalam buah jeruk dapat merangsang sel darah putih atau leukosit untuk melawan infeksi serta sistem kekebalan tubuh manusia dapat terbentuk secara natural.

3. Tahukah anda bahwa satu buah jeruk dengan berat 130 gram, dapat memberikan kontriibusi vitamin C kedalam tubuh sebanyak 100 persen dari asupan makanan harian yang disarankan para ahli kesehatan.

4. Buah jeruk memiliki manfaat dapat menurunkan tekanan darah tinggi dalam tubuh manusia karena memiliki kandungan flavonoid yang disebut hesperidin.

5.Buah jeruk memiliki manfaat dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah, hal ini disebabkan karena buah jeruk memiliki kandungan serat yang cukup tinggi yaitu sebanyak 12,5 persen dari nilai harian untuk serat.

6. Dapat membantu meningkatkan kesehatan pernafasan serta membantu pencegahan terkena penyakit kanker paru-paru.

7. Dapat membantu proses produksi hemoglobin yang bisa mengangkut oksigen ke seluruh tubuh serta dapat membantu meningkatkan proses pengolahan protein dari karbohidrat dalam makanan. Hal ini dimungkinkan karena jeruk banyak mengandung vitamin B6.

No comments:

Post a Comment