Sunday 30 December 2012

Asal Usul Sejarah Legenda Frosty, Si Boneka Salju


Berikut ini merupakan sejarah asal usul Boneka Salju ( Snowman) atau lebih dikenal dengan sebutan Frosty, yaitu:

1. Dilihat dari sejarah, belum ditemukan secara pasti awal kemunculan boneka salju. Bob Eckstein, penulis The History of The Snowman ini menduga boneka salju pertama kali dibuat sekitar abad pertengahan. Tapi, bisa juga boneka salju ini ditemukan jauh melebihi prediksi Bob Eckstein.

2.Dokumen pertama yang memuat gambaran boneka salju ini berasal pada tahun 1380 , dari buku yang memiliki judul Book of Hours.  Buku tersebut ditemukan di Koninklijke Bibliotheek, Den Haag, Belanda.

3. Kreasi boneka salju ini terjadi diperkirakan oleh sebab manusia berusaha menciptakan gambaran diri dalam berbagai macam bentuk dengan bahan dari beragam material, termasuk salju, sebagai salah satu karya seni.

4. Di zaman Victorian, bentuk boneka salju telah terkenal dalam bentuk lukisan, kartu ucapan, dan iklan.

5. Boneka salju yang dibuat dari 3 bulatan salju, banyak ditemukan di negara Eropa dan Amerika bagian Utara.

6. Boneka salju yang terbuat dari 2 bulatan salju, banyak dijumpai di Asia Timur seperti Jepang dan Korea Selatan. Di negara Jepang, boneka salju disebut yuki daruma atau boneka Daruma.

7. Cara menghias boneka salju saat ini hampir seragam yaitu:

-Ranting sebagai tangan dan membuat senyum sederhana

-Wortel digunakan sebagai hidungnya

-Untuk mata dan kancing bajunya, digunakan 2 batu berwarna gelap

-Topi dan syal dipakai supaya lebih menyerupai manusia.

8. Lagu yang berjudul Frosty The Snowman pada tahun 1950 yang direkam oleh Gene Autry, membuat boneka salju semakin dikenal dengan nama Frosty.

9. Boneka salju paling besar yang pernah dibuat di dunia ini adalah di buat di Bethel, Maine di tahun 2008. Boneka salju ini mempunyai tinggi 32,7 meter.

Sebelumnya di tahun 1999, pernah dibuat boneka salju dengan nama Angus, King of the Mountain dengan tinggi 34, 62 meter dengan berat lebih dari 4 ton.

No comments:

Post a Comment