Saturday 29 December 2012

Resensi Sinopsis Film Demi Ucok


Berikut ini merupakan sinopsis resensi singkat Film Demi Ucok yang rencananya akan tayang di bioskop tanggal 3 Januari 2013,yaitu:

1. Film Demi Ucok ini disutradarai  dan diproduseri Samaria Simanjuntak. Ia juga terlibat sebagai penulis skenario film nya.

Adapun pemeran nya adalah Geraldine Sianturi, Lina Marpaung.

2.  Geraldine Sianturi di film Demi Ucok disini memerankan tokoh Glo, seorang sutradara film yang sedang bingung mencari cara untuk menghasilkan film keduanya, namun tetap saja belum menikah sampai dengan usia 29 tahun.

3. Dilema mulai muncul saat ibu kandung Glo, bernama Mak Gondut , menderita sakit parah , dan sudah divonis oleh dokter bahwa usianya tinggal tersisa 1 tahun lagi.

4. Sang ibu mencemaskan nasib anaknya yang masih melajang sehingga pontang-panting mencarikan jodoh untuk anaknya di sisa umurnya.

5.Ibunya menasehati si anak , "Wanita Batak itu diukur dari anak-anaknya. Jika kamu punya anak yang lebih hebat dari anak mak, baru kau bisa sombong."

Mendengar nasehat emaknya, si Glo malah makin marah, "Aku tak mau kawin, aku maunya bikin film."

6. Hebatnya, peran Mak Gondut mengantarkan Lina Marpaung, si ibu kandung asli Geraldine Sianturi ini mendapatkan hadiah Piala Citra 2012 untuk kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik.

7. Film Demi Ucok mendapatkan 7 nominasi untuk Festival Film Indonesia 2012, antara lain:


-Film Terbaik
-Sutradara Terbaik
-Penulis Cerita Asli
-Penulis Skenario
-Pengarah Artistik
-Penata Suara
-Pemeran Utama Wanita




8. Film Demi Ucok ini dapat anda saksikan di bioskop setelah ribuan orang ikut mendanai film Demi Ucok melalui situs www.demiapa.com, dimana Samaria dan teman-temannya berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp.251.000.000,-

No comments:

Post a Comment