Saturday 29 December 2012

Suasana Natal di Kota Menado



Bagaimanakah suasana Natal di kota Manado?

1. Biasanya sebelum hari Natal tiba di Manado, beberapa orang melakukan kegiatan mendatangi rumah warga yang mempunyai anak yang masih kecil. Apa tujuannya?

Ternyata mereka menawarkan program untuk mendatangkan Santa Claus ke rumah mereka yang masih memiliki anak kecil, lengkap dengan asistennya yang bernama Pit Hitam ( Zwarte Piet ), beberapa bidadari cantik dan badut lucu.

Berapa biaya nya?
Biaya pendaftaran sebesar Rp. 50.000- 100.000,-.

Tak lupa mereka menawarkan apakah orangtua si anak tersebut mau menitipkan kado yang telah dibeli untuk dititipkan ke Santa Claus, sehingga saat hari yang sudah ditentukan, Santa Claus akan tinggal memberikan kado titipan tersebut langsung ke si anak yang empunya. Menarik bukan?

2. Natal identik dengan pohon Natal, baik itu pohon Natal imitasi maupun pohon Natal asli. Adapun Pohon Natal hidup banyak anda temukan di Kota Tomohon , yang lazimnya banyak dibeli oleh Gereja atau lembaga atau perusahaan yang menyelenggarakan perayaan Natal.


3. Natal di Menado sudah mulai semarak saat tanggal 1 Desember mulai. Lagu -lagu Natal mulai banyak diputar di kota. Jangan lupa, kue-kue Natal pun sedang sibuk dibuat oleh warga yang mau menyambut hari Natal di Menado, dimana salah satunya kue wajibnya bernama kue biji-biji atau Janewer.



4. Satu hari sebelum hari Natal tiba, biasanya sejumlah binatang mulai disembelih seperti ayam, babi, sapi, bebek, sampai dengan cakalang mentah. Adapun waktu untuk memasaknya bisa dari sore hari sampai dengan malam, sehingga daerah Minahasa dan Manado manjadi berasap  dari dapur-dapur.
  

No comments:

Post a Comment