Monday 31 December 2012

Sinopsis Resensi Film Cinta Tapi Beda



Berikut ini merupakan sinopsis resensi film Cinta Tapi Beda, yaitu:


1. Film Cinta Tapi Beda di sutradarai oleh Hanung Bramantyo dan Hestu Saputra.
Adapun penulis skenarionya yaitu Taty Apriliyana. Pemeran filmnya yaitu: Agni Pratistha, Reza Nanginm jajang C Noer, dan Choky Sitohang.

2. Film Cinta Tapi Beda menceritakan mengenai Diana ( Agni Pratistha ) yang merupakan seorang mahasiswa seni tari , dengan Cahyo ( Reza Nangin), yang merupakan seorang koki.

3. Kedua sejoli tersebut merantau ke Jakarta.

4. Diana merupakan anak bungsu dari seorang janda di Padang, dan merupakan seorang Katolik.


5. Cahyo memiliki latar belakang dari keluarga Muslim di Yogyakarta.

6. Diana tinggal di rumah paman dan bibinya yang menikah dengan mempertahankan keyakinannya masing-masing.

7. Cahyo tinggal di rumah kost bersama teman-temannya.


8. Konflik mulai terbangun ketika Diana ragu apakah tetap akan mengenakan kalung salibnya, saat hendak diperkenalkan dengan orang tua Cahyo, adanya pertengkaran di keluarga Cahyo, sampai dengan sikap diam yang menjadi wujud kemarahan sang ibu Diana.

9. Konflik mulai ditunjukkan saat kedua sejoli tersebut menghadapi kenyataan bahwa mereka tidak dapat bersama- sama makan di restoran yang menghidangkan makanan yang tidak halal.


10. Konflik tersebut ternyata mengacaukan masakan Cahyo sebagai Koki, dan mengganggu konsentrasi Diana dalam menari tarian.

Film Cinta Tapi Beda ini memiliki penyelesaian yang relatif mudah dan meninggalkan beberapa pertanyaan kritis untuk dijawab sendiri oleh penonton.  

1 comment: