Thursday 3 October 2013

Cara Memulai Bisnis Usaha Cuci Sepeda Motor Di Indonesia


Berikut ini adalah hal - hal yang perlu anda ketahui dan persiapkan saat mau mulai bisnis usaha cuci sepeda motor di Indonesia, yaitu:



1. Kompresor

- Kompresor merupakan salah satu bagian yang paling penting dalam usaha bisnis cuci sepeda motor. Pilihlah jenis dan merek kompresor sesuai dengan  kebutuhan.

- Adapun harga kompresor dimulai dari harga Rp.1.000.000 sampai dengan Rp.7.000.000,-



2. Snow Wash

- Snow wash merupakan alat yang dipakai untuk menciptakan busa salju untuk mencuci sepeda motor.

- Tabung snow wash terdiri dari 2 macam yang terbuat dari stainless dan besi dengan kapasitas  mulai dari 15 liter, 20 liter, 40 liter, serta 80 liter.

- Harga alat snow wash mulai dari Rp.1.000.000,- sampai dengan Rp.2.500.000,- , dan telah dilengkapi dengan selang dengan panjang 5 meter.

- Ketahui dulu masa garansi masing-masing tabung Snow wash , sebelum anda membelinya. Anda bisa tahu lamanya garansi tabung, dengan melihat gambar pada masing-masing tabung.

3. Hidrolik
- Hidrolik sangat diperlukan untuk membuat mudah proses pencucian sepeda motor di bagian roda serta bagian bawah motor.
-Pemakaian hidrolik dalam bisnis pencucian sepeda motor terlihat lebih keren.
-Untuk harga hidrolik, berkisar di harga Rp.4.750.000,-, serta ada juga yang telah termasuk oli.

4. Shampoo

- Pilih shampoo yang bisa dipakai untuk seluruh jenis cat sepeda motor, serta bisa melindungi cat sepeda motor dari sinar surya.
- Perhatikan komposisi bahan kimia dalam shampoo supaya tidak merusak cat sepeda motor.

- Saat ini, shampoo khusus cuci sepeda motor, tersedia bermacam-macam warna serta aroma, dengan kisaran harga Rp.8.000,- per liter.

5. Semir Ban

-Supaya anda bisa memberikan kepuasan kepada consumer, dianjurkan ada baiknya bisnis usaha sepeda motor ditambah dengan pelayanan semir ban sepeda motor.

-Semir sepeda motor diumpamakan seperti kondisioner , yang bermanfaat supaya ban tetap elastis serta tidak retak-retak , serta membuat warna ban tetap awet.

-Adapun harga semir ban sepeda motor berkisar Rp. 25.000,- per liter.

No comments:

Post a Comment