Sunday 27 October 2013

Tips Berlibur Berwisata Ke Singapura


Berikut ini merupakan beberapa tips dan beberapa hal yang perlu anda ketahui jika ingin pergi berbelanja atau berlibur ke negara tetangga kita, Singapura, yaitu:

1. Jika anda ingin menghabiskan waktu 1 minggu di Singapura, maka dianjurkan anda mempunyai kartu EZ-Link untuk menggunakan MRT.

- Dengan membayar awal 10 Dollar Singapura atau setara Rp.78.000,- ( kurs 1 Dollar Singapura = Rp.7.800,- ), anda bisa berpergian kemana saja di Singapura.

-Jangan khawatir, sebab di setiap stasiun, akan anda jumpai petugas yang bisa memberikan petunjuk.

- Adapun harga tiket 1 kali perjalanan juga bisa anda lihat dengan jelas di tiap stasiun di mesin tempat pembelian tiket.

2. Anda perlu mengetahui kapan waktu check in di Singapura.

-Adapun waktu check in sebagian besar hotel di Singapura adalah jam 14.00.

-Oleh sebab itu, dianjurkan anda dapat memilih jadwal penerbangan yang berangkat jam 10.00 , sebab sampai di Bandara Changi bisa jam 12.00-an, sehingga sesampainya di bandara Singapura, anda bisa makan siang dulu.

-Setelah anda makan siang, maka anda bisa menuju hotel untuk check in, menyimpan barang bawaab anda, sehingga dengan demikian anda tidak harus menunggu terlampau lama untuk menunggu waktu check in.

3. Anda harus perlu tahu mengenai Kebijakan Good and Service Tax ( GST ).

-Good and Service Tax ( GST ) merupakan kebijakan dimana wisatawan bisa mengembalikan pajak barang yang sudah terlanjur dibeli.

-Syarat untuk memperoleh Good and Service Tax ( GST ) adalah dengan maksimal anda mesti mempunyai 3 bukti pembayaran di toko dan hari yang sama.

- Anda tinggal meminta formulir pengembalian pajak, mengisinya dan meminta cap dari toko tersebut.

-Dua Agen utama yang mengurusi Good and Service Tax ( GST ) di Singapura adalah : Global Blue dan Premier Tax free.

- Toko yang termasuk dalam jaringan 2 agen tersebut akan memasang logo mereka.

-Toko yang tidak memakai 2 agen tersebut , biasanya memiliki sistem tersendiri. Kita dapat menanyakan hal tersebut, apakah toko tersebut memiliki agen atau mempunyai sistem tersendiri.


1 comment: