Saturday 10 November 2012

Apa itu Hostel dan Tips Menginap di Hostel



Banyak diantara kita yang mungkin baru mendengar istilah Hostel.

Apa itu Hostel?

 - Hostel merupakan konsep menyewa kamar dengan fasilitas berbagi kamar (dormitory), dimana penginap harus rela berbagi kamar mandi, ruang santai, dapur, dan lain-lain. Namun, kompensasinya adalah biaya hostel menjadi lebih murah jika dibandingkan anda menginap di hotel.

Berikut ini tips aturan main jika anda memilih menginap di hostel, yaitu:

1. Perkenalkan diri anda terlebih dahulu kepada penghuni satu kamar, karena mau tidak mau , anda akan berbagi kamar dengannya selama beberapa hari kedepannya.

2. Dianjurkan untuk tidak saling pinjam meminjam barang dengan penghuni satu kamar anda, supaya bisa menghindari keributan yang bisa terjadi akibat misalnya terjadi kehilangan barang.

3.Untuk barang seperti sabun, pasta gigi, shampoo, disarankan untuk anda beli sendiri di toko ataupun minimarket terdekat, jangan meminjam punya penghuni satu kamar dengan anda, sebab kita tidak tahu sifatnya dan perilakunya.

4.  Hindari membuat ribut atau gaduh di dalam kamar hostel. Jika anda menerima telepon, ada baiknya anda menjawab panggilan telepon di luar kamar hostel.

5. Hindari menggantung baju secara sesuka hati di asal tempat sebab kamar hostel tersebut bukanlah binatu ataupun kamar pribadi anda sendiri.

6. Cobalah untuk membawa sendiri senter kecil, sebab bila tengah malam anda terbangun, anda tidak perlu menyalakan lampu ruangan kamar yang bisa mengganggu dan membangunkan penghuni satu kamar dengan anda yang sedang tertidur pulas.

7.Siapkanlah perlengkapan dan peralatan mandi anda sendiri dari rumah, jangan membiarkan kamar mandi menjadi kotor gara-gara anda.

8. Segera cuci sendiri piring yang anda gunakan di dapur dan segera kembalikan peralatan dapur yang anda pakai ke tempat semula lagi supaya tidak berantakan.

No comments:

Post a Comment