Wednesday 7 November 2012

Tips Membersihkan Kaca Mobil Anda Agar Tetap Bersih dan Kinclong



Berikut ini merupakan beberapa tips membersihkan kaca mobil anda supaya menjadi tetap bersih dan kinclong terawat, yaitu:

1. Jangan membersihkan kaca mobil di bawah sinar matahari secara langsung. Titik air ataupun zat pembersih yang terkena sinar matahari langsung akan merusak keindahan kaca.

Bila tidak ada garasi untuk berlindung saat hendak membersihkan kaca mobil, maka anda dapat membersihkan kaca mobil pada saat sebelum jam  08.00 pagi ataupun sore hari setelah jam 16.00-17.00 sore saat sinar matahari tidak lagi menyengat.


2. Sebelum anda mengelap kaca mobil, maka siram terlebih dahulu kaca mobil dengan air , untuk menyingkirkan debu dan kotoran yang bisa menggores kaca ketika digosok nantinya.

3. Pakailah lap untuk menggosok kaca mobil, yang terbuat dari bahan yang lembut dan khusus untuk kaca.

4. Tuang atau semprot terlebih dahulu cairan pembersih kaca pada kain lap , lalu gosokkan pada permukaan kaca, lalu gosokkan kaca secara perlahan dengan gerakkan memutar, kemudian diusap dengan memakai kain yang baru sampai betul-betul kering.

5. Cek kondisi karet wiper mobil anda. Karet wiper yang getas, tidak akan bisa membersihkan kaca mobil secara maksimal dan bisa menggores permukaan kaca mobil sehingga   kaca mobil makin buram.

6. Selalu isi tabung wiper dengan menggunakan cairan khusus, untuk membersihkan kaca supaya kebersihannya tetap terjaga.

No comments:

Post a Comment