Wednesday 7 November 2012

Resensi Sinopsis Film James Bond Terbaru 2012: Sky Fall ( Langit Runtuh )



Berikut ini merupakan resensi sinopsis film James Bond paling baru 2012 dengan judul Sky Fall, yaitu:

1.  Film James Bond terbaru tahun 2012 dengan judul Sky Fall, diputar di bioskop bertepatan dengan 50 Tahun film James Bond, dan merupakan seri yang ke -23 , sejak diputar pertama kali di bioskop pada tahun 1962.
2. Film James Bond " Sky Fall" ini berdurasi 143 menit atau 2 jam 23 menit.

3. Biaya pembuatan film James Bond "Sky Fall" ditaksir menghabiskan dana 143 juta Dollar AS.

4. Film James Bond " Sky Fall" dibintangi oleh :

-Daniel Craig  sebagai James Bond.

-Aktor Spanyol bernama Javier Bardem yang memerankan tokoh antagonis Silva.

-Judi Dench sebagai "M" atau Emma , yang merupakan boss - nya James Bond.

-Naomi Harris sebagai Eve, rekan James Bond dalam aksi kejar-kejaran di negara Turki

-Ben Wishlaw yang memerankan tokoh “Q”, dimana kali ini tokoh “Q” diperankan oleh anak muda yang jenius, bukan lagi stereotip kakek tua yang jenius seperti yang selama ini ada di film James Bond.

5. Kisah awal cerita dimulai dengan adegan kejar-kejaran James Bond di Turki, dengan penjahat yang sudah memegang hard disk yang berisikan daftar nama-nama agen rahasia Inggris yang menjadi mata-mata penyusup di sejumlah negara yang ada teroris. 

6. Adegan kejar-kejaran yang seru pun terjadi, mulai dari atas mobil, atas genteng rumah penduduk, atas kereta api, sampai dengan akhirnya James Bond tertembak rekan wanitanya sendiri, dan penjahatnya berhasil kabur.

7. Aksi teror pun mulai berlanjut, dimana satu persatu nama di dalam daftar yang ada di dalam hard disk, ketahuan dan dihukum mati oleh teroris, dan puncaknya adalah saat markas MI-6 , tempat ‘M” , boss-nya James Bond, diledakkan oleh pelaku teror, namun “ M” selamat.

8. “M” pun dintimidasi oleh pelaku teror, melalui ucapan “renungkan dosa-dosamu”, melalui jaringan laptop “M”. Muncul pertanyaan, siapakah pelaku teror yang tampaknya kenal dengan “M” dan sangat dendam padanya ?

9. Kisah berlanjut dengan upaya James Bond yang berusaha memulihkan diri akibat tertembak, dan harus melewati serangkaian test kembali apakah lolos untuk menjadi agen rahasia kembali. 

10. Di film James Bond kali ini, nampak sutradara Sam Mendes y ng merupakan orang asli Inggris, ingin menunjukkan sisi humanis dan melankolis James Bond, yang kali ini ini terlihat berusaha mati-matian ingin pulih dari luka tembak, berupaya bagaimana caranya supaya tembakannya tidak terus meleset, dengan tangan yang tidak terus gemetar, dan dikisahkan masa lalu James Bond dimana masa kecilnya harus ia lewati di rumah Sky Fall.

11. Di film James Bond kali ini juga digambarkan adanya konflik kecil yang membuat tersenyum penonton, akibat adanya perbedaan usia antara Q yang ternyata masih muda , sehingga disepelekan oleh James Bond.
12. Tokoh antagonis kali ini adalah Silva, dimana merupakan seorang psikopat berdarah dingin, dan sangat ingin membunuh M dikarenakan suatu alasan.

13. Adegan pemuncak adalah di rumah masa kecil James Bond, “ Sky Fall”, dimana James Bond harus berjuang mati-matian melindungi atasannya sendiri , M, yang sudah ia anggap mamanya sendiri, dari kepungan penjahat yang diketuai Silva.

14 Mampukah James Bond membuktikan kesetiannya dengan melindungi atasan nya mati-matian, “M”, padahal “M” lah yang memerintahkan tembakan meleset yang mengenai James Bond sewaktu James Bond bertarung diatas kereta api di Turki?

15. Cerita Ending film tidak dapat ditebak dan mungkin bisa mengejutkan sebagian penonton, namun lebih baik anda menontonnya sendiri supaya tidak merusak klimaks dari cerita film James Bond “ Sky Fall”.

No comments:

Post a Comment