PT Astra Daihatsu Motor melakukan program recall atau penarikan kembali mobil Gran Max serta Sirion.
Tujuan recall mobil Gran Max serta Sirion di Indonesia adalah supaya memastikan keselamatan serta kenyamanan pelanggan pengguna dalam berkendara serta menjamin kualitas produk Daihatsu sesuai dengan standar global.
Mengapa dilakukan recall terhadap mobil Gran Max serta Sirion di Indonesia?
ini dia alasannya:
1. Terdapat kemungkinan timbulnya potensi keretakan pada bagian dudukan ban cadangan yang berada di bagian belakang bawah kendaraan Gran Max.
Dengan bertambahnya umur pemakaian mobil Gran Max, apalagi bila mobil dipakai di jalanan yang kasar, pada kondisi terburuk , dudukan ban cadangan bisa terjatuh yang akibatnya bisa membahayakan pengendara lainnya.
2. Daihatsu akan melakukan pengecekan pada semua unit mobil Gran Max, mengganti komponen dudukan ban cadangan secara cuma-cuma. Proses ini hanya berlangsung selama 1 jam saja.
3. Pada mobil Sirion, ditemukan terdapat tetesan air yang keluar dari selang pembuangan iar AC menetes mengenai bagian luar steering rack. Dalam waktu yang lama, akan menimbulkan karat serta fungsi steering rack bisa sangat terganggu.
4. Daihatsu akan melakukan penggantian pada selang pembuangan air AC sehingga tetesan air AC tidak lagi mengenai steering rack.
Proses pemeriksaan serta perbaikan mobil Sirion ini hanya berlangsung selama 50 menit dan gratis.
Pemilik mobil Gran Max serta Sirion bisa menghubungi Daihatsu Access ( Kode area ) 500898 untuk mengatur jadwal pengecekan ke bengkel terdekat serta tidak akan diberikan biaya apapun atau gratis, baik untuk pengecekan serta penggantian part recall tersebut.
Program recall Daihatsu Gran Max dan Sirion ini berlangsung selama 1 tahun dari tanggal 29 Mei 2012 sampai dengan 28 Mei 2013.
No comments:
Post a Comment