Sunday 22 April 2012

Daftar 5 Orang Terkaya di Dunia Tahun 2012




Berikut ini merupakan Daftar 5 Orang Terkaya di dunia tahun 2012 versi Forbes di New York, yaitu:

1. Carlos Slim Helu dan keluarga ( dari Meksiko )

Urutan teratas orang terkaya di dunia ini masih dipegang selama 3 kali berturut-turut oleh Carlos Slim yang berusia 72 tahun, dengan jumlah kekayaan diperkirakan mencapai 69 miliar Dollar, dimana tahun sebelumnya yaitu tahun 2011 mencapai 74 miliar Dollar atau turun 5 miliar Dollar dikarenakan turunnya harga saham perusahaan.
Carlos Slim yang lahir pada tanggal 28 Januari 1940 merupakan seorang filantropis dan seorang pengusaha dan pemimpin utama CEO dari perusahaan telekomunikasi Telmex, Telcel dan America Movil.

2. Bill Gates (dari Amerika Serikat )

Di urutan kedua untuk tahun 2012 , masih dipegang oleh Bill Gates yang masih berusia 56 tahun. Bill Gates mendapatkan kekayaannya masih dari Microsoft Corp. Kekayaannya di tahun 2012 ini diperkirakan mencapai 61 miliar Dollar atau meningkat sebanyak 5 miliar Dollar dibandingkan tahun 2011 , hal ini dikarenakan kenaikan harga saham Microsoft yang mencapai nilai paling tinggi selama 10 tahun terakhir.
Bill Gates memiliki nama lengkap yaitu William Henry Bill Gates III , dimana lahir pada tanggal 28 Oktober 1955. Saat ini ia menjabat sebagai ketua Microsoft dan kepala arsitek perangkat lunak. Di tahun 2000 awal, Bill Gates mengundurkan diri sebagai pejabat eksekutif Microsoft. Sampai kini, Bill Gates masih menjabat sebagai ketua non eksekutif di Microsoft.

3. Warren Buffett ( dari Amerika Serikat )

Diurutan  ketiga adalah Warren Buffet yang berusia 81 tahun dengan kekayaan di tahun 2012 berkisar 41 miliar Dollar.
Warren Buffet lahir pada tanggal 30 Agustus 1030 di Omaha, Nebraska, Amerika serikat. Waffren dijuluki sebagai Oracle of Omaha. Pada tahun 2010, ia sempat menggeser kedudukan Bill Gates sebagai orang terkaya nomor satu di dunia. Ia mendapatkan kekayaannya yang besar dari kepintarannya berinvestasi dengan perusahaannya Berkshire Hathaway dengan kepemilikan 38 persen saham.

4. Bernard Arnault ( dari Perancis )

Diurutan keempat dipegang oleh orang terkaya di Eropa yaitu Bernard Arnault yang berusia 63 tahun, dimana kekayaannya ditasir di tahun 2012 mencapai 41 miliar Dollar.
Bernard Jean Etienne Arnault lahir pada tanggal 5 Maret 1949 di Roubaix, Perancis.Saat ini ia menjabat sebagai chairman dan CEO dari LVMH dan chairman Christian Dior. Ia sempat dijuluki Forbes sebagai "The Fashion Person of 2011"

5. Amancio Ortega (dari Spanyol )

Diurutan kelima dipegang oleh Amancio Ortega yang berusia 75 tahun dengan harta kekayaan di tahun 2012 diperkirakan mencapai 37,5 miliar Dollar.
Amancio Ortega Gaona lahir pada tanggal 28 Maret 1936 di Busdongo de Arbas, Leon. Ia dikenal sebagai pengusaha fashion dari negara Spanyol. Ia juga dikenal sebagai sebagai pribadi yang low profile , dan ia menolak untuk memakai dasi serta sangat suka sekali mengenakan pakaian T-shirt dan jeans berwarna biru.

No comments:

Post a Comment