Wednesday 18 April 2012

Tips memilih Handphone yang Bisa Menonton Televisi


Dewasa ini handphone digunakan tidak hanya untuk menelepon dan kirim SMS, namun juga bisa melakukan fungsi lainnya yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

Handphone masa kini telah bisa berfungsi sebagai pemutar radio, main games, mendengarkan musik MP3 dan juga sekarang bisa menampilkan siaran televisi nasional.

Berbagai macam model dan merek handphone menjejali pangsa pasar yang ada yang menonjolkan fitur bisa menampilkan siaran televisi.

Adapun tips dalam memilih handphone yang bisa digunakan untuk menonton siaran televisi adalah sebagai berikut:

1.Perhatikan ukuran layar handphone.

Ukuran layar handphone sangat berpengaruh terhadap kepuasan anda menonton siaran televisi. Semakin besar ukuran layarnya tentu akan semakin memanjakan mata anda dalam menonton beraneka ragam siaran televisi nasional melalui layar handphone. Minimal pilih handphone yang memiliki layar dua inchi.

2. Pilihlah handphone yang memiliki tempat dudukan khusus.

Dudukan ini dimaksudkan untuk sebagai tempat meletakkan handphone anda di atas meja , agar anda menjadi nyaman tidak memegangi handphone dengan tangan dalam waktu yang lama.

3. Daya Tahan Baterai.

Tanyakan daya tahan baterai kepada penjual saat anda hendak membeli ponsel yang bisa menangkap siaran televisi, hal ini penting mengingat TV tunner yang ada di dalam ponsel anda akan menyedot daya baterai cukup besar , sehingga bisa mudah low batt. 
Bila handphone tersebut juga menggunakan dual sim card, tentu faktor daya tahan baterai perlu diperhitungkan karena dual sim card akan menghabiskan banyak energi baterai.

4. Aktifkan handphone tersebut dan cobalah menonton siaran televisi tersebut, cek apakah ponsel tersebut bisa menangkap siaran televisi atau hanya muncul banyak 'semut' nya. 

Coba juga untuk berpindah dari suatu posisi ke posisi lainnya, apakah siaran televisi tetap dapat tertangkap ponsel anda, hal ini dikarenakan siaran televisi analog sangat dipengaruhi oleh faktor lokasi.

5. Faktor layanan purna jual seperti layanan servis mudah didapat serta ada garansi toko.

 Pastikan ponsel televisi yang akan anda beli tersebut memiliki tempat untuk servis  dan memiliki garansi minimal garansi toko agar saat suatu hari nanti handphone televisi anda bermasalah, anda dapat dengan segera mengetahui kemana anda akan menservisnya.

No comments:

Post a Comment