Sunday 29 April 2012

Tips Menghadapi Masalah Retak Rambut Pada Dinding Rumah



Siapa sih yang tidak jengkel apabila rumah yang baru dibelinya , dimana dinding rumahnya sudah terdapat retak halus atau retak rambut?

Retak rambut pada dinding rumah sangat menjengkelkan karena dapat mengganggu keindahan rumah anda sendiri. Seharusnya rumah baru anda terlihat mulus dan indah pada dinding rumah anda.

Berikut ini merupakan tips menghindari terjadinya munculnya retak halus atau retak rambut pada dinding rumah anda,yaitu:

1.Hati-hati saat melakukan pengecetan rumah saat anda mulai membangun rumah, karena apabila teknik pengecetan dilakukan secara salah, maka akan menimbulkan masalah dikemudian hari.
Awalnya, lakukan penghalusan terlebih dahulu pada dinding tembok anda sebelum dicat.

2.Kemudian, siramlah dinding tembok dengan air secara menyeluruh dan rata.

3. Diamkan selama beberapa menit, lalu baru dilakukan pengecatan dinding rumah. Tujuan hal tersebut adalah agar dapat terhindar dari terjadinya cat terlalu cepat kering yang bisa mengakibatkan dinding rumah menjadi mudah retak.

4. Hati-hati saat mencampur cat denga air.Perhatikan kualitas dan perbandingan campuran cat dengan air karena dapat menentukan keawetan serta muncul tidaknya retak rambut pada dinding rumah anda.

5. Pilih kualitas cat yang bagus serta perhatikan dengan benar aturan pemakaian yang benar sebelum mengecat dinding rumah.

6. Tips bagi yang telah membeli rumah lama agar dinding rumahnya terhindar dari resiko munculnya retak rambut adalah : bila dinding rumah dirasakan lembab, maka cat terlebih dahulu dinding dengan sealer yang tahan air. 

Dinding rumah membutuhkan waktu minimal 2 minggu agar dinding betul-betul kering sebelum dilakukan pengecatan. Bila tidak, beton akan terus lembab dan bisa menimbulkan dinding rumah menjadi retak jika terdapat rembesan air.

Berikut ini merupakan tips menghadapi masalah retak halus atau retak rambut yang sudah terlanjur muncul pada dinding rumah anda: 

1.Bila dinding rumah anda sudah terlanjur mengalami retak rambut, maka siapkan peralatan yaitu ampelas,dempul tembok serta cat tembok yang sewarna.

2.Koreklah atau buat retak rambut tersebut menjadi lebih dalam , kemudian masukkan dempul tembok dengan maksud untuk menambal retak rambut pada dinding.

3. Haluskan dengan menggunakan ampelas, lalu cat kembali dinding tembok rumah anda dengan warna yang senada dengan tembok.

No comments:

Post a Comment