Friday 20 April 2012

Tips Membersihkan Kaca Mobil Anda



Kaca mobil sangat penting untuk dibersihkan. Debu, air hujan yang kotor serta gas buangan dari knalpot motor bisa  menjadi penyebab kotornya kaca mobil kesayangan anda. 

Akibatnya selain mengganggu jarak pandang anda sewaktu mengendarai mobil, juga tidak sedap untuk dipandang mata.

Apa akibatnya apabila kaca mobil anda tidak rutin untuk dibersihkan?

Kotoran tersebut apabila tidak segera dibersihkan akan menjadi mengkristal dan akibatnya membuat kaca mobil anda menjadi buram, dan ini menjadi berbahaya karena buramnya kaca anda akan sangat mengganggu terutama saat anda berkendara di malam hari dan akan kian mengganggu saat kaca terkena cahaya lampu mobil dari arah berlawanan dengan mobil anda.

Berikut ini merupakan beberapa tips membersihkan kaca mobil anda:

1. Jangan membersihkan langsung kaca mobil anda di bawah sinar matahari.
 Kenapa tidak boleh? 
karena zat pembersih kaca mobil atau air yang sudah terkena sinar matahari langsung akan bisa merusak keindahan kaca mobil. 
Oleh sebab itulah, bersihkanlah kaca mobil anda di dalam garasi mobil. Apabila tidak memiliki garasi mobil, dapat disiasati dengan membersihkannya di waktu sore hari, kira - kira antara jam empat sampai dengan lima sore.
 Bisa juga dilakukan di pagi hari , maksimal jam delapan pagi.

2. Siramlah kaca mobil anda terlebih dahulu dengan air bersih ,sebelum anda mengelap dengan menggunakan cairan pembersih. 

Tujuannya agar kaca mobil anda dapat bebas dari debu dan kotoran sehingga debu dan kotoran tidak menggores kaca mobil anda saat di lap dengan cairan pembersih.

3.Gunakan lap khusus untuk mengelap kaca mobil anda, yang berbahan lembut lebih baik. 

Untuk membersihkan kaca mobil anda, tuangkan cairan pembersih tersebut ke kain lap tersebut baru kemudian baru digosokkan secara perlahan dengan gerakan memutar pada kaca mobil anda. 
Setelah itu baru dikeringkan kacanya dengan menggunakan kain lap baru sampai benar-benar kering.

4.Gunakan cairan pembersih kaca mobil yang cocok dengan jenis kaca mobil anda karena tidak semuanya cocok.

 Bila perlu , konsultasikan terlebih dahulu dengan ahlinya serta jangan lupa baca petunjuk pemakaiannya agar kaca mobil dapat dibersihkan secara maksimal.


5.Perhatikan kondisi karet wiper mobil anda.
Kondisi karet wiper yang getas akan mengakibatkan kaca mobil tidak dapat dibersihkan secara maksimal dan juga permukaan kaca mobil dapat tergores dan membuat kaca makin buram. 

Jangan lupa untuk mengisi tabung wiper mobil dengan cairan yang khusus untuk membersihkan kaca mobil anda sehingga kebersihan kaca mobil dapat menjadi maksimal.

No comments:

Post a Comment