Friday 20 April 2012

Tips Membuat Masker Buatan Sendiri


Siapa sih yang tidak ingin memiliki wajah yang mulus, halus bahkan kenyal. 

Apabila anda menginginkan tersebut, maka perawatan ke salon secara rutin dan kontinyu pastilah jawabannya, namun cara tersebut tentu akan sangat menguras isi kantong anda. 

Ada baiknya anda bisa membuat masker bikinan sendiri di rumah dengan menggunakan bahan natural yang mungkin bisa anda dapatkan di sekitar pekarangan dan rumah anda.

1. Masker coklat.

Wah , coklat ternyata tidak hanya enak untuk dimakan, namu juga dapat digunakan sebagai bahan pembuat masker.

 Caranya, campurkan masing-masing tiga sendok makan: madu, bubuk oatmeal, dan bubuk coklat. Aduk sampai merata sampai menjadi krem yang pekat, lalu mulailah anda oleskan secara merata pada wajah anda. 

Segera bersihkan wajah anda setelah didiamkan selama kurang lebih sepuluh menit. Gunakan secara rutin setiap hari untuk mendapatkan perubahan yan nyata pada kondisi kulit wajah anda.

2. Masker untuk Kulit Berminyak.

Anda memiliki kulit yang berminyak? wah, jangan kuatir, campurkan bahan - bahan seperti telur dan bubuk oatmeal , lalu aduk secara merata  sampai menjadi bentuk kream pasta dan segera oleskan pada wajah dan leher anda. 

Diamkan beberapa saat sampai mengering pada wajah anda. Bilas dengan air hangat dan rasakan bedanya apabila dilakukan secara rutin.

3.Masker untuk Kulit Kering.

Anda memiliki kulit yang cenderung kering? gunakan campuran bahan yang terdiri dari minyak zaitun, air jeruk lemon dan kuning telur.

 Campuran bahan tersebut diaduk sampai membentuk krem pasta yang selanjutnya dapat anda oles pada bagian leher dan wajah anda. 

Diamkan beberapa saat, lalu gunakan air hangat untuk membilasnya agar kotoran wajah dapat terangkat. Rasakan kulit wajah yang menjadi kenyal dan lembut apabila dilakukan secara rutin.

4. Masker Gandum.

Agar kulit wajah anda menjadi lembut dan terasa lebih halus, campurkan bahan madu, gandum, almond tumbuk dan diaduk merata sampai menjadi krem pasta.

 Segera oleskan krem tersebut secara merata pada leher dan wajah anda.
 Diamkan beberapa saat sampai mengering, lalu bilas dengan menggunakan air hangat sampai benar-benar bersih.

No comments:

Post a Comment