Thursday 5 April 2012

Gejala Kanker Tulang Yang Patut Diwaspadai

Kanker tulang merupakan salah satu jenis kanker yang terjadi pada daerah (jaringan) tulang manusia. 

Biasanya kanker tersebut muncul pada tulang, setelah berkembang terlebih dahulu pada organ tubuh manusia yang lain seperti pada paru - paru, kemudian menyebar ke tulang , sehingga muncullah penyakit kanker tulang.

Berikut ini ciri- ciri umum kanker tulang atau gejala penyakit kanker tulang, yaitu:

1.Muncul rasa nyeri di tulang pada awal-awal gejala, terutama terjadi pada waktu malam hari.
Nyeri ini bisa muncul pada telapak kaki, tulang kering kaki bagian bawah.
 Sakit pada kasus tertentu disertai dengan rasa ngilu.

2.Timbul bengkak pada bagian yang nyeri pada tulang, seperti pada dengkul.

3.Mudah lelah

4.Terjadinya penurunan berat badan secara signifikan.

5. Anemia.

6.Sering demam disertai dengan keringat banyak keluar.

7. Pada kasus tertentu, muncul benjolan kecil seperti telur burung puyuh pada lutut, disertai rasa nyeri, dan benjolan tersebut lama -kelamaan bisa membesar.

Segera lakukan pemeriksaan ke dokter, apabila anda mengalami gejala- gejala tersebut diatas agar sedini mungkin kanker tulang dapat dideteksi dan segera dilakukan perawatan medis yang tepat.

3 comments:

  1. Sy sering mengalami capek/ngilu pada tulang kaki kiri, dan sering kesemutan di kaki kiri juga, ada benjolan kecil di bawah kulit pada pangkal paha kiri, benjolan sudah terasa sejak 2 th lalu dan tidak terasa sakit. apakah ini termasuk gejala kanker tulang? selama sy rajin berolahraga, seminggu 4x sy melakukan senam aerobic.

    ReplyDelete
  2. benjolan itu ada 2 macam, ada yang berupa daging tumbuh namun sampai tahap tertentu tidak membesar lagi yang disebut sebagai tumor jinak, namun ada juga benjolan berup daging tumbuh yang bisa besar sendiri tak terkendali yang kita kenal sebagai tumor ganas atau nama lainnya kanker.
    Benjolan pada bawah kulit anda apakah bentuknya tetap seperti itu atau membesar? kalau dari waktu ke waktu bisa membesar, segeralah periksakan ke dokter, karena semakin dini kanker terdeteksi dan diatasi, semakin baik peluang untuk sembuhnya, salam hangat dari Cirebon.....

    ReplyDelete
  3. O ya..anad mungkin pernah mendengar khasiat daun buah sirsak yang bermanfaat untuk kanker?
    saya berharap anda tidak mengalami penyakit tersebut, namun untuk pencegahan alangkah baiknya Anda mencoba minum air rebusan daun sirsak.
    Namun karena untuk pencegahan, jangan minum airnya banyak-banyak, ya sehari mungkin 2 gelas cukuplah, karena sifat dari daun sirsak adalah 'kemoterapi' alami yang bisa menyerang sel ganas kanker, jadi kalau minum kebanyakan bisa panas dalam. Mungkin di Solo banyak ditemukan daun sirsak...semoga berguna ..salam hangat dari Cirebon...

    ReplyDelete