Monday 16 April 2012

Sejuta Manfaat Buah Srikaya

Buah srikaya merupakan salah satu buah eksotis yang ada di indonesia dan jarang dijumpai di negara lain.

 Buah Srikaya memiliki nama latin Annona Squamosa, dan mudah dikenali dengan kulitnya yang bermata banyak.

Buah Srikaya memiliki daging buah berwarna putih , memiliki biji yang sangat banyak, rasanya manis dan memiliki sisipan cairan buah yang kental dan bergelasur.

Tidak banyak yang mengetahui kalau buah Srikaya ternyata memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia.

Adapun manfaat buah Srikaya adalah sebagai berikut:

1. Untuk mengatasi penyakit diare, dapat memperlancar pencernaan , serta mengatasi konstipasi atau susah buang air besar.

2. Untuk mengatasi parasit yang dapat menyerang kulit kepala dan kulit tubuh manusia karena dalam buah Srikaya yang matang terkandung arginin, ornitin, sitrulin dan asam aminobutirat.

3. Kaya akan zat besi, kalsium fosfor , vitamin C, vitamin B1 serta vitamin B2. Buah Srikaya memiliki kandungan protein,karbohidrat dan serat yang cukup tinggi.

4.Kandungan senyawa poliketida dan bistetrahidrofuran yang terdapat dalam serbuk biji buah Srikaya dapat digunakan untuk mengatasi gatal pada kulit tubuh dan kulit kepala serta dapat membersihkan kulit hewan peliharaan dari kutu.

5.Kandungan biji buah Srikaya dapat memacu enzim pencernaan dalam tubuh manusia.

6. Kandungan pada daun buah Srikaya dapat membantu mengatasi penyakit bisul, cacingan, demam,asam urat, disentri, diare serta bisul.

7. Akar serta kulit kayu buah Srikaya berfungsi sebagai obat herbal yang dapat digunakan sebagai antidepresi serta antiradang, dan dapat digunakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh manusia.

No comments:

Post a Comment