Thursday 19 April 2012

Mengejutkan: Jerawat malah Menguntungkan


Ada sisi positifnya apabila wajah kita berjerawatan dimulai dari usia kita saat remaja. 
 
Lho, apanya yang positif, bukannya memiliki wajah yang berjerawatan itu banyak dampak negatifnya seperti minder, tidak percaya diri.

Jawaban di atas memang benar. Namun ,sebuah studi dari University of Bristol di Inggris menemukan fakta bahwa pria yang pada masa mudanya memiliki jerawat yang parah , ternyata pada masa tua mereka sangat kecil kemungkinan resiko terkena penyakit jantung koroner. 

Angka statistik menunjukkan hanya sepertiga dari jumlah pria berjerawat parah di masa mudanya itu terkena penyakit jantung koroner.

Lho , kok bisa? 
Para peneliti dan ilmuwan Inggris tersebut menyimpulkan bahwa hormon androgen yang bertanggung jawab yang menyebabkan timbulnya jerawat yang parah dimasa muda mereka , ternyata juga dapat berfungsi mencegah terjadinya penyempitan pembuluh darah sehingga memperkecil resiko terkena penyakit jantung koroner.

Dampak positif lainnya bila berjerawatan , biasanya kerutan pada wajah akibat tanda-tanda penuaan itu datangnya lebih lambat dibandingkan dengan wajah yang  berkulit normal dan kering.

 Kenapa?
Karena biasanya pria yang masa mudanya berjerawat parah itu cenderung memiliki kulit yang sangat berminyak yang justru mampu melindungi kelembaban kulit sehingga kelembaban kulit senantiasa terjaga sehingga kerutan halus lebih lambat muncul dibandingkan dengan kulit wajah normal atau kering.


No comments:

Post a Comment