Saturday 2 June 2012

Gejala Gangguan pada Kelenjar Prostat dan Gejala Kanker Prostat


Apa itu kelenjar Prostat dan bagaimana Kanker Prostat bisa muncul? 

Kelenjar Prostat merupakan suatu kelenjar kecil yang mengelilingi saluran tempat keluarnya air kencing serta sperma pada pria.

Beikut ini merupakan gejala -gejala yang menandakan seseorang terkena gangguan pada kelenjar Prostat atau kanker Prostat:

1. Sering merasa kebelet untuk buang air kecil yang  bisa mengganggu tidur malam anda.

2. Keluarnya urine menjadi kurang lancar serta kandung kemih tidak terasa kosong setelah anda buang air kecil.

3. Buang air kecil terjadi setiap kurang dari 2 jam sekali, atau buang air kecil lebih dari 2 kali saat tengah malam.

4. Fakta mengerikan: 8 orang per hari atau 3.000 jiwa meninggal per tahun di Australia akibat kanker Prostat. 
Penyebab utamanya adalah terlambat mendapatkan penanganan perawatan dari medis karena penderita berpikir, " Saya bisa menahannya," walaupun ia sudah merasakan gejala tersebut diatas.

5. Pembesaran prostat biasanya jamak terjadi ketika seorang pria berumur 40 tahun keatas,sebagai tanda alami dari proses penuaan manusia, yang disebut sebagai Benign Prostatic Hyperplasia ( BPH).

Pembesaran prostat ini lalu menekan saluran kemih yang menimbulkan air kencing yang harusnya mengalir lancar menjadi terjebak di dalam kandung kemih. 

Bila terus dibiarkan, maka air kencing yang terperangkap tersebut dapat mengakibatkan munculnya infeksi pada ginjal maupun hati pria. Hal ini yang membahayakan karena bisa menimbulkan penyakit yang membahayakan, yaitu resiko terkena penyakit Kanker Prostat.

Gangguan prostat dalam tingkat lanjut membutuhkan tindakan pembedahan  dimana teknik bedah canggih zaman sekarang dengan memakai Laser yang juga sangat berguna untuk mengurangi kerusakan syaraf di sekitar prostat lelaki.

No comments:

Post a Comment