Tuesday 19 June 2012

Novel Laskar Pelangi ( The Rainbow Troops ) dengan Pengarang


Novel berjudul Laskar Pelangi  dengan edisi international berjudul The Rainbow Troops dikabarkan oleh pengarang Andrea Hirata , novel tersebut sukses akan diterbitkan di 20 negara. Kabar tersebut Andrea Hirata terima dari agen bukunya di New York , Amerika Serikat, yang bernama Kathleen Anderson.

Novel Laskar Pelangi rencananya akan diterbitkan di Australia serta Selandia Baru oleh penerbit terkemuka Random House.  Penerbit terkenal lainnya, Penguin , akan menerbitkan novel Laskar Pelangi di beberapa negara Asia Selatan , terutama di Pakistan, India, Sri Lanka, Nepal serta Banglades.

Novel Laskar Pelangi atau The Rainbow Troops juga telah diterbitkan di berbagai negara Eropa Barat.

Berikut ini merupakan data lengkap 20 negara yang menerbitkan novel Laskar Pelangi atau The Rainbow Troops dengan pengarang Andrea Hirata:

1. Brasil
2. Korea Selatan
3. Malaysia
4. China
5. Taiwan
6. Vietnam
7. Amerika Serikat
8. Australia
9. Selandia Baru
10. India
11. Pakistan
12. Banglades
13. Sri Lanka
14. Nepal
15. Jepang
16. Jerman
17. Belanda
18. Spanyol
19. Italia
20. Turki

Kini, pengarang Novel Laskar Pelangi, Andrea Hirata sedang sibuk memenuhi undangan untuk tampil sebagai pembicara, misalnya di acara Byron Bay Writers di Australia, dimana Andrea Hirata diminta mengemukakan tentang proses perjalanan bagaimana bisa novelnya Laskar Pelangi menembus ke pasar internasional.

No comments:

Post a Comment