Saturday 9 June 2012

Siapa Finalis Peserta Indonesian Idol Tahun 2012 " The Fabulous Five" ,Yang Keluar Tereliminasi Pada Tanggal 9 Juni 2012?


Peserta finalis Indonesian Idol 2012 season 7 , yang keluar tereliminasi pada tanggal 9 Juni 2012 adalah Febri.

Pada Indonesian Idol tahun2012 yang disiarkan oleh RCTI pada tanggal 9 Juni 2012, peserta Indonesian Idol diminta untuk menampilkan 2 buah lagu yang hit di tahun 2000-an serta lagu legendaris yang dikenang sampai dengan saat ini.

Febri menyanyikan lagu "Dibalik Awan" milik band Peter Pan dengan sangat baik, bahkan juri Anang mengatakan kharisma Ariel Peter Pan, bisa disetarakan dengan penampilan bagus dari Febri.
Di lagu kedua, Febri menyanyikan sebuah lagu di tahun 1987 milik band U2 berjudul, "With or Without You" dengan mulus, namun juri Ahmad Dhani bercanda kalau gaya Febri di panggung tersebut seperti sedang mencari tikus untuk ditembaki. 

Diluar dugaan, Ahmad Dani mengundang Febri untuk nyanyi "Kamulah Penghuni Surga" di konser nya nanti tanggal 13 Juni 2012 di Jakarta.

Dion membawakan lagu "Cari Jodoh" dengan gaya swing yang dikritik juri Anang membosankan , diibaratkan seperti makan pecel setiap hari, pasti menjenuhkan.

 Dilagu kedua, Dion mencoba memberikan nuansa baru dengan menyanyikan lagu reggae milik Bob Marley yang terkenal, yaitu "No Woman No Cry". Lagu tersebut direspon positif oleh para juri, kecuali Anang yang masih belum puas dengan penampilan Dion yang dinilai itu itu saja.

Yoda menyanyikan lagu pembuka acara spektakuler Show dengan menyanyikan  lagu yang berjudul "Kisah Cintaku", yang malah dikritik sangat tidak puas oleh juri Anang yang tidak memaklumi kondisi Yoda yang saat itu sedang tidak fit. 

Juri Ahmad Dhani malah blak- blakan mengatakan bahwa Yoda salah pilih lagu, dimana dengan penampilan Yoda yang sangat nge - rock sekali, tetapi malah menyanyikan lagu yang balad sekali ciptaan Tito Sumarsono.

 Baru dilagu kedua, Yoda yang membawakan lagu populer di era tahun 1990-an milik Mr Big berjudul "To Be With You", dimana Ahmad Dhani meminta Yoda nantinya di konsernya Ahmad Dhani pada tanggal 13 Juni 2012 Di Jakarta, dengan menyanyikan lagunya yang berjudul " Cemburu " serta berduet dengan vokalis Once.

Sean, yang sempat tereliminasi di episode Indonesian Idol sebelumnya, membawakan lagu milik Christina Perry berjudul "A Thousand Years" sambil memetik gitar dengan sangat sempurna menurut juri Anang, tak ada nada yang salah, bahkan ketika lagu kedua berjudul "Mimpi" milik Anggun C Sasmi , membuat Sean sempat masuk ke Trending Topic World Wide.

Terakhir, Regina seperti biasa nya, membawakan 2 buah lagu dengan menuai pujian dari para juri, yang berjudul "Cinta Dua Hati" milik Afgan serta lagu milik penyanyi almarhumah Whitney Houston berjudul "I Wanna Dance With Somebody".

 Bahkan , juri Ahmad Dhani menawarkan Regina untuk menyanyi di konsernya nati dengan menyanyikan lagu yang berjudul "Cemburu".

Adapun finalis 2 ( dua ) terbawah yang memperoleh hasil voting SMS terendah pada tanggal 9 Juni 2012 adalah Febri dan Yoda.

Sedangkan finalis peserta Indonesian Idol tahun 2012 pada tanggal 9 Juni 2012 yang keluar tereliminasi adalah Febri.

1 comment:

  1. Wow akhirnya Sean yang selamat..makin seru saja ya....kasihan juga Febri..padahal nyanyi nya bagus dibandingkan dengan Yoda yang salah pilih lagu...

    ReplyDelete