Saturday 9 June 2012

Tips Syarat Agar Aman Bermain Paintball


Berikut ini merupakan beberapa tips dan syarat agar aman saat anda bermain paintball, yaitu:

1.Pemain paintball hanya diijinkan menembak dengan sasaran tembak minumum berjarak tujuh meter supaya pemain paintball lainnya tidak terluka cedera.

2. Batas minimal usia yang bermain paintball adalah umur berusia 15 tahun. Anak - anak dapat bermain paintball, namun bermain di area tembak dengan sasaran berupa balon.

3.Pemain harus displin mendengar serta mematuhi peringatan serta tata cara bermain Paintball secara aman.

4. Saat bermain Paintball, para pemain Paintball tidak boleh melepaskan pelindung muka saat ada di lokasi permainan Paintball.

5.Pelindung muka wajib dipasang secara benar karena berperan sebagai pelindung muka dan mata dari sabetan peluru warna Paintball. 
Walaupun  peluru warna Paintball tidak beracun serta tidak tajam, tetapi bisa mengakibatkan kebutaan apabila mengenai mata anda.

6. Pemain Paintball tidak boleh menembak di bagian belakang kepala pemain lainnya sebab dapat berakibat sangat fatal. 
Untuk mencegahnya, lebih baik pemain Paintball memakai helm yang mirip helm tentara ketika bermain Paintball.

7.Disarankan bermain Paintball ketika waktu masih pagi hari, karena udara di pagi hari biasanya masih segar di lapangan, kalaupun bermain siang hari, pastikan lapangan tempat bermain banyak ditumbuhi pepohonan yang rindang.

8. Bermain Paintball di siang hari akan membuat tenaga para pemain Paintball menjadi semakin terkuras sehingga menjadi mudah cepat capek . akibatnya bisa mengganggu konsentrasi saat bermain Paintball. 
Maka, waktu yang paling baik untuk bermain paintball adalah di pagi hari dimana udara masih belum panas.

No comments:

Post a Comment