Saturday 2 June 2012

Mengapa Tere atau Theresia Ebenna Ezeria Pardede Mengundurkan Diri dari Dewan Perwakilan Rakyat ( DPR ) ?



Secara mengejutkan, artis Tere atau Theresia Ebenna Ezeria Pardede mengajukan pengunduran dirinya dari Dewan Perwakilan Rakyat ( DPR ) serta dari Partai Demokrat.

 Pada tanggal 21 Mei 2012, artis penyanyi Tere mengajukan surat ke Dewan Pimpinan Pusat Partai Demoktar, partai tempat Tere selama ini berkarier. Isi surat tersebut menjelaskan tentang pengunduran diri Tere sebagai anggota DPR.

Lalu mengapa artis Tere ingin mengundurkan diri dari DPR?

Tere , artis kelahiran Jakarta, 2 September 1979, mengatakan bahwa pengunduran dirinya per tanggal 21 Mei 2012 dari DPR serta politik praktis disebabkan oleh:

1.Tere ingin merawat papanya, Tombang Mulia Pardede (72 tahun ), yang tengah mengalami sakit jantung.

2.Tere mau mentaati kehendak papa dan mamanya, almarhumah Lersiana Purba ( meninggal pada 16 April 2012 ), untuk konsentrasi ke pendidikan serta menyelesaikan studinya yang masih ditempuh di Universitas Inonesia S-2 jurusan Komunikasi Politik.

3. Tere mengatakan keputusan ini merupakan bentuk cinta kepada negara Indonesia.
Tere menolak anggapan bahwa pengunduran dirinya dari DPR disebabkan masalah kasus yang menimpa DPR, misal kasus korupsi proyek wisma atlet SEA Games di Palembang.

Tere mengatakan bahwa ia mau mengubah dirinya sendiri sebelum mengubah dunia. Tere mau menjadi masyarakat madani dimana menurut penyanyi legendaris The Beatles dalam lagu Imagine, partai politik mungkin ngak perlu ada.

Apakah politik di negara Indonesia merupakan bukan tempat yang baik bagi politisi yang tetap berpegang teguh pada komitmen, etika  serta moral?

No comments:

Post a Comment