Sunday 10 June 2012

Tips Mencuci Mobil Sendiri di Rumah Supaya Bersih Kinclong


Mencuci mobil sendiri di rumah kadang merepotkan, namun tidak juga apabila anda tahu tips mencuci mobil sendiri di rumah, yaitu:

1. Parkirkan mobil anda sendiri sebelum di cuci, parkirlah di tempat yang tidak panas, adem serta tidak terkena sinar surya secara langsung. 
Mengapa demikian? karena cat badan mobil akan segera pudar apabila tersengat sinar surya yang sangat panas bila bercampur siraman air saat anda mencuci mobil.

2. Siapkan aneka peralatan untuk mencuci mobil seperti ember yang berisi air bersih, lap bersih seperti lap kanebo, shampo mobil, wax, serta kain microfiber
 
Gunakan juga sikat gigi yang sudah tidak anda gunakan lagi, tujuannya adalah untuk membersihkan kaki - kaki roda, sebab di bagian itu selalu ada kotoran yang sulit untuk dibersihkan dengan air.

3. Awali dengan menyiram dari bagian kolong mobil, velg lalu ban mobil. Teruskan ke bagian kaca mobil, serta akhirnya ke seluruh badan eksterior mobil , juga bagian atas mobil.

4. Usahakan menggunakan semprotan air yang bertekanan tinggi supaya debu serta kotoran dapat dibersihkan.

5.Mengelap dilakukan dengan gerakan yang memutar dari atas ke bawah. Jika ada kotoran yang sukar dibersihkan, contohnya bekas kotoran getah atau kotoran burung, maka tuangkan shampoo ke lap serta tekan lebih kuat ketika membersihkan bagian yang kotor tersebut. Bilaslah secara cepat serta merata.

6. Poleslah bodi mobil anda dengan menggunakan wax serta ikuti aturan pakainya secara benar. Keringkan bodi mobil dengan lap serta dengan kain microfiber pada tahap terakhir.

No comments:

Post a Comment