Wednesday 13 June 2012

Ibu Presiden Ani Yudhoyono Dirawat di Rumah Sakit di Amerika Serikat



Ibu  Presiden Ani Yudhoyono kini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Allegheny General Hospital, Pittsburgh Pennsylvania, Amerika Serikat karena menderita gangguan saraf atau gangguan tulang leher.

Lalu kenapa perawatan Ibu Presiden Ani harus ke Pittsburgh ,Amerika Seikat? Hal tersebut dilakukan karena adanya saran dari tim dokter kepresidenan Republik Indonesia, dimana tindakan medis atas gangguan saraf yang kini diderita Ibu Presiden Ani Yudhoyono tidak mungkin dilaksanakan di Indonesia.

 Rencananya, Ibu Ani Yudhoyono akan menjalani perawatan medis di Allegheny General Hospital pada 15 Juni 2012, serta tanggal 16 Juni akan dilakukan operasi.
 Sedangkan Presiden SBY direncanakan akan menjemput istrinya pada tanggal 16 Juni 2012 seiring dengan kunjungan kerja Presiden pada Konferensi Tingkat Tinggi G-20 di Meksiko serta Konferensi Lingkungan Sedunia Rio+20 di Brasil.

Ibu Ani Yudhoyono akan berangkat ke Amerika Serikat dengan menggunakan pesawat terbang komersil ditemani putera bungsunya, Edhie Baskoro Yudhoyono, ketua Tim dokter Kepresidenan Aris Wibudi serta rombongan yang jumlahnya tertentu.

Tidak kali ini saja Ibu Presiden Ani Yudhoyono menderita gangguan kesehatan, dimana di akhir tahun 2011 sempat menderita demam tifoid, serta di bulan Maret 2012 kemarin, Ibu Presiden Ani Yudhoyono kembali menjalani perawatan medis berupa operasi pengangkatan kantung empedu di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.
 

No comments:

Post a Comment