Saturday 9 June 2012

Tips Mengusir Bau Tidak Sedap Seperti Bau Rokok, Bau Cat, Pengap Pada Rumah Anda


Berikut ini merupakan beberapa tips untuk mengusir aoma bau tidak sedap seperti bau rokok, bau cat serta bau pengap yang mungkin terjadi pada rumah anda, yaitu:

1. Tips untuk mengusir menghilangkan bau rokok di rumah anda adalah dengan rajin meletakkan tanaman lidah mertua atau sanseviera
Mengapa? karena  tanaman lidah mertua atau sanseviera bisa mampu memproduksi oksigen sepanjang hari.Uniknya tumbuhan  ini bisa menyerap 100 jenis lebih polutan di wilayah yang mempunyai lalu lintas yang padat. 
Hebatnya lagi, tanaman lidah mertua atau sanseviera  bisa bertahan di sebuah kamar yang dipenuhi dengan asap rokok. 
Tumbuhan ini bahkan mampu menyerap asap rokok. Anda tidak perlu khawatir mengenai minimnya sinar matahari , bila tumbuhan ini diletakkan di dalam ruangan, karena tumbuhan ini bisa hidup di wilayah yang sedikit sekali mendapatkan cahaya dalam jangka waktu yang panjang.

Maka tips untuk  mengusir menghilangkan bau rokok di rumah anda adalah taruh saja tanaman lidah mertua di sudut - sudut ruangan yang banyak terdapat asap rokoknya, maka bau rokok di ruangan tersebut lama kelamaan akan hilang.

2. Tips untuk mengusir menghilangkan bau pengap di kamar adalah dengan menaruh tumbukan pala pada sebuah tempat, lalu taruh di sudut-sudut ruangan, maka bau pengap di ruangan pun lama-kelamaan akan menghilang.

3. Tips untuk mengurangi bau cat saat hendak mengecat kamar adalah dengan mengambil esens vanila lalu teteskan di dalam cat, lalu aduk sampai tercampur dengan baik. Dampaknya, bau cat yang menyengat akan berkurang serta anda tidak perlu kuatir dimana warna cat yang telah ditaruh esens vanila, tidak akan berubah.

4. Tips untuk mengharumkan ruangan anda dengan cara yang alami adalah dengan menggunakan kulit jeruk.
 Bagaimana caranya? 
Kulit jeruk dikeringkan melalui diangin-anginkan beberapa hari, lalu kulit jeruk tersebut dicampurkan dengan esens jeruk manis lalu simpan di dalam sebuah kantung plastik selama satu sampai dengan dua minggu, dimana dalam masa tersebut,kocok kantung plastik sesekali. Lalu pindahkan ke wadah lain serta jadikanlah sebagai pengharum ruangan.

No comments:

Post a Comment