Saturday 29 September 2012

Apa Ciri-Ciri Gejala Shockbreaker Mobil anda Sudah Mulai Rusak dan Bagaimana Tips Cara Mengenali Membedakan Shockbreaker Mobil Yang Asli dan Yang Palsu



Sebenarnya , ciri-ciri atau gejala Shockbreaker ( Peredam Kejut ) Mobil anda sudah mulai rusak adalah sebagai berikut:

1. Anda perlu mencoba dengan merasakan getaran mobil saat melaju di jalanan. Bila gundukan kecil saja sudah membuat kepala menjadi terhuyung-huyung.

2. Gundukan kecil di jalan raya membuat dudukan anda terasa keras, dimana keadaan ini biasanya dijumpai pada mobil yang sudah mulai tua, akibatnya kenyamanan baik pengemudi mobil maupun penumpangnya menjadi berkurang.


Lalu, berikut ini cara tips untuk mampu membedakan mana Shockbreaker Mobil yang asli dan yang palsu, saat anda memutuskan untuk hendak mengganti Shockbreaker Mobil , yaitu:

1. Cek kondisi fisik shockbreaker mobil , seperti keadaan las di bagian permukaannya. Lazimnya, shockbreaker mobil yang palsu akan tampak las nya lebih rapi sebab dihaluskan terlebih dahulu dengan memakai gerindra.

2. Cat pada shockbreaker mobil yang palsu terlihat lebih mengkilap karena telah dilapisi ulang, sedangkan pada shockbreaker mobil yang asli akan tampak tidak mengkilap. 
Adapun cat pada jenis yang asli akan sukar untuk terkelupas, dan tidak akan terlihat lapisan cat yang lain.

3. Cek kelenturan shockbreaker mobil. Cek shockbreaker mobil untuk memastikan tidak terlalu empuk atau terlalu keras. Bila demikian, maka shockbreaker mobil tersebut sudah rusak.

4. Cek dengan menekan shockbreaker mobil , bila terasa sedikit ringan lalu membutuhkan waktu sampai kembali ke bentuk awalnya, maka disarankan untuk mencari shockbreaker mobil lain, sebab produk tersebut palsu.

5. Cek bahwa jalannya batang shockbreaker mobil tidak tersendat , sebab menandakan ada udara di dalamnya. Jangan ada goresan di bagian batang tengah sebab hal tersebut mencirikan shockbreaker mobil ini pernah dipakai sebelumnya atau barang bekas/ second.

No comments:

Post a Comment