Sunday 30 September 2012

Profil Wisata Ke Museum Louvre di Paris , Perancis



Berikut ini merupakan hal-hal yang perlu anda ketahui mengenai Museum Louvre di Paris , Perancis, bila anda hendak berkunjung berwisata ke sana, yaitu:

1.  Museum Louvre (Musee du Louvre) di Paris , Perancis memiliki koleksi yang lengkap, mulai dari masa 7.000 tahun sebelum masehi, sampai dengan abad ke 19 Masehi.

2.  Museum Louvre di Paris , Perancis memiliki koleksi berupa peninggalan sejarah masa kejayaan Mesir Kuno, Yunani Kuno, Roma Kuno, abad pertengahan, Renaissance, serta kejayaan dunia Islam.

Adapun peninggalan tersebut berupa:

-Patung
-Dekorasi
-Peralatan sehari-hari
-Lukisan

3. Museum Louvre terdiri dari beberapa lantai yaitu:

-Lantai Satu, dimana terdapat berbagai macam lukisan ( Contohnya Lukisan Mona Lisa ), seni dekoratif, benda antik dari Mesir, Yunani dan Roma.

-Lantai Dua, dimana terdapat koleksi beraneka jenis lukisan dari Perancis, Jerman, Belanda, Swiss, Rusia serta negara-negara Skandinavia.

-Lantai Dasar ( Ground Floor ), dimana terdapat beberapa jenis patung yang terkenal, seperti:
*** Patung Dewi Kecantikan Yunani, Aphrodite , yang juga dikenal dengan sebutan Venus
*** Patung kepala Ramses II dari Mesir Kuno.

-Lantai Bawah Tanah ( Lower Ground Floor ), terdapat bekas-bekas bangunan istana abad pertengahan yang menjadi cikal bakal Museum Louvre. Saat Revolusi Perancis, sebagian istana dibuka menjadi museum, tepatnya tanggal 8 November 1793.

4. Berapa biaya karcis masuk ke Museum Louvre, Paris, perancis? Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar 10 Euro.

5. Museum Louvre buka dari jam 09.00 sampai jam 18.00. Untuk hari Rabu serta Jumat, jam buka Museum Louvre diperpanjang sampai dengan jam 21.45.

6. Lukisan terkenal “Mona Lisa” karya Leonardo da Vinci dipajang di Museum Louvre di lantai 1.

7.Lukisan terkenal “Mona Lisa” karya Leonardo da Vinci dibuat antara abad ke-13 dan abad 15 M.

8. Lukisan terkenal “Mona Lisa” karya Leonardo da Vinci, dibuat di Florence, Italia, antara tahun 1503 dan 1506.

9. Terdapat jarak 3 meter antara kerumunan pengunjung dengan lukisan “Mona Lisa”, dimana jarak tersebut dimaksud untuk menjadi akses bagi pengunjung yang memakai alat bantu berjalan, misalnya kursi roda.

10.Terdapat sejumlah petugas ( 3 penjaga di sisi kiri dan sisi kanan lukisan ) yang menjaga secara spesial Lukisan terkenal “Mona Lisa” karya Leonardo da Vinci, sangat kontras dengan lukisan lainnya yang sama sekali tidak dijaga petugas.

11. Mengapa Lukisan terkenal “Mona Lisa” karya Leonardo da Vinci, sangat terkenal dan menarik sampai ke seluruh dunia?

Potret “Mona Lisa” merupakan representasi visual dari ide kebahagiaan yang ada dalam kata “gioconda” dalam bahasa Italia. 
Pemakaian warna yang cenderung memiliki kehangatan, lanskap yang tidak berpenghuni, potret hingga batas lengan, tatapan mata, dan senyum khas yang menggambarkan kebahagiaan.

12. Pengunjung yang mau berfoto atau memotret lukisan terkenal “Mona Lisa” karya Leonardo da Vinci tersebut, tidak akan bisa berlama –lama berdiri di depan lukisan tersebut, sebab pengunjung yang lainnya akan berdesak-desakan dari arah belakang.

7. Patung Dewi Kemenangan (The Winged Victory of Samothrace) yang diduga berasal pada zaman 190 SM, perlu juga anda lihat, tepatnya di lantai 1 Museum Louvre.

8. Puncak keramaian pengunjung di Museum Louvre, Paris , Perancis, akan tiba saat menjelang liburan Natal pada bulan Desember akhir.

No comments:

Post a Comment