Wednesday 5 September 2012

Resensi Sinopsis Film The Bourne Legacy


Judul Film:
The Bourne Legacy

Dibintangi oleh:
Jeremy Renner,Rachel Weisz, Edward Norton, Stacy Keach

Sutradara:
Tony Gilroy

Skenario:
Tony Gilroy , Dan Gilroy


Film The Bourne Legacy akhirnya dirilis bertepatan dengan 10 tahun yang lalu dimana trilogi Jason Bourne dibuat ( The Bourne Identity, The Bourne Supermacy, dan The Bourne Ultimatum ).

Di dalam film The Bourne Legacy, aktor Matt Damon tidak lagi membintanginya , melainkan dibintangi oleh Jeremy Renner yang namanya melejit setelah membintangi film The Hurt Locker yang pernah terpilih sebagai film terbaik di ajang piala Oscar.

Jeremy Renner disini memerankan tokoh Cross. Film diawali dengan adegan kemunculan tokoh Cross yang muncul dari dasar danau di Alaska. 

Penonton disini selama setengah jam pertama, akan diajak untuk bertanya-tanya, siapakah sebenarnya tokoh Cross ini, mengapa ia tiba-tiba muncul di danau di Alaska, lalu, apa hubungannya antara tokoh Cross dengan tokoh Bourne?

Cross merupakan agen dari CIA yang bergabung di dalam program Outcome, yaitu suatu program rahasia CIA, dimana progam ini bertujuan untuk membuat banyak agen yang dijadikan sebagai "Mesin Pembunuh", lalu agen-agen tersebut ditaruh ke berbagai negara di belahan dunia lainnya, dengan tujuan untuk membela kepentingan rahasia para petugas intel tersebut.

Para Agen yang dibuat melalui program Outcome ini dijadikan sebagai kelinci percobaan melalui upaya rekayasa genetika.

 Namun, apa daya, karena pemerintah Amerika Serikat mengendus program Outcome, maka agar tidak ketahuan, maka segala yang berhubungan dengan program Outcome, seperti para peneliti serta agen yang sudah terlanjur dibuat, wajib dibunuh, agar rahasia program Outcome ini tidak ketahuan oleh pemerintah Amerika Serikat.

Dalam upaya pembunuhan tersebut, ada 1 orang agen yang berhasil lolos dari maut, yaitu agen Cross, serta seorang peneliti bernama Dr Marta Shearing ( Rachel Weisz ). 

Dari sinilah petualangan mereka berdua dimulai, dimana mereka berdua berupaya meloloskan diri dari usaha pembunuhan yang digagas oleh Eric Beyer ( Edward Norton ), seorang veteran militer yang mencetuskan ide pemusnahan program Outcome. 

Kisah pelarian ini menjadi seru karena pelarian kedua tokoh utama ini terjadi dari Amerika Serikat sampai ke Asia Tenggara yaitu negara Filipina.

 Film The Bourne Legacy ini kemudian diisi dengan berbagai adegan yang menjadi ciri khas utama film Bourne pendahulunya, yaitu diisi dengan adegan kejar-kejaran di jalanan besar dengan menggunakan sepeda motor, lalu ada adegan berlari- lari di atas atap, memanjat dinding gedung, juga ada adegan mempercundangi petugas.


No comments:

Post a Comment