Wednesday 5 September 2012

Hukuman Sanksi Bagi Atlet Bulutangkis Yang Terlibat Di Skandal Olimpiade London 2012



Apa sanksi hukuman yang diberikan oleh PB PBSI kepada atlet bulutangkis yang terlibat dalam skandal di ajang Olimpiade London pada akhir Juli 2012 kemarin?

Adapun sanksi hukuman yang diberikan oleh   PB PBSI  kepada pemain ganda Putri Indonesia yaitu Greysia Polii dan Meiliana Jauhari serta pelatihnya Paulus Firman, adalah dengan diskors selama 4 bulan, berlaku sejak mereka didiskualifikasi dari ajang Olimpiade London 2012.

 Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Jendral Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia, Yacob Rusdianto di Jakarta, Rabu, 4 September 2012.

Yacob mengatakan bahwa sanksi tersebut sudah cukup berat, sebab sebagai atlet bulutangkis dan sebagai pelatih, mereka tidak dapat terlibat sementara di seluruh turnamen  yang ada di dalam penyelenggaraan yang diadakan oleh Federasi Bulu Tangkis BWF dan PBSI.

Dengan adanya sanksi berat tersebut, praktis bagi Greysia serta Meiliana tidak akan dapat ikut di beberapa turnamen sampai dengan akhir tahun 2012 nanti.

Ketidakikutsertaan pasangan ganda putri Indonesia, Greysia serta Meiliana di turnamen -turnamen tersebut akan mengakibatkan peringkat mereka, dimana sampai dengan saat ini peringkat mereka berada di peringkat keempat belas dunia.

No comments:

Post a Comment