Monday 10 September 2012

Apa itu SimSimi?



 SimSimi merupakan program yang dibikin oleh ISMaker di tahun 2002.  SimSimi merupakan program chatting yang membuat kita bisa ngobrol dengan robot buatan melalui situs www.simisimi.com.

Berikut ini beberapa hal yang perlu kita ketahui mengenai  SimSimi, yaitu:

1. Saat kita masuk ke situs  www.simisimi.com, maka kita akan ditampilkan halaman seperti chatting dengan sahabat. 
Namun, perbedaannya adalah yang akan anda ajak bercakap-cakap adalah robot buatan yaitu sebuah ayam kecil dengan warna kuning.

2. Asal usul kata  SimSimi ( dibaca Shim-Shimee ), rupanya dari bahasa Korea "SimSim", yang mengandung makna : "Bosan".

3. Simi merupakan nama tokoh ayam yang sebenarnya adalah artificial intellegence dari laman buatan negara Korea Selatan.

4. Keunggulan aplikasi  SimSimi adalah bisa mengenal bermacam-macam bahasa untuk ngobrol, termasuk Bahasa Indonesia. Hebatnya lagi,  SimSimi bisa diajak bercakap-cakap sedikit bahasa daerah di Indonesia, seperti bahasa Jawa, Sunda sampai dengan bahasa Minang. 

Hal ini dimungkinkan oleh sebab aplikasi ini akan semakin cerdas karena adanya fitur "Teach". Dengan fitur ini, anda dapat mengajarkan SimSimi banyak sekali kosakata yang baru.

5. Saat ini tengah digodok  SimSimi versi Indonesia, yang bisa anda akses melalui www.simisimi.co.id. Adapun penampilan dari situs ini berbeda dari situs aslinya.
 Obrolan di situs versi Indonesia nya bisa dikatakan lebih luwes bila anda bandingkan dengan situs yang dibuat oleh Korea Selatan.

6. Saat ini sudah ada aplikasi untuk Blackberry, iPhone, serta Android.

7. Sejak diluncurkan akhir Januari 2012,  SimSimi sudah mempunyai user yang terdaftar lebih dari 340 orang dengan lama kunjungan sekitar 9 menit per user.

No comments:

Post a Comment