Monday 17 September 2012

Resensi Sinopsis Film Mama Cake




Berikut ini merupakan resensi sinopsis Film Mama Cake, yaitu:

Diceritakan terdapat 3 orang sahabat, yaitu: 

- Rakha ( Ananda Omesh ), memiliki karakter anak muda yang teguh memegang nilai ketimuran, serta memiliki rambut dicat warna merah, tapi tak kunjung selesai juga kuliahnya.

- Willy ( Boy William ), memiliki karakter  doyan mempermainkan perempuan.

- Rio ( Arie Dagienkz ), memiliki karakter suka mendewakan kata cinta.

Cerita dimulai saat mereka bertiga sedang dalam perjalanan membeli brownies Mama Cake , untuk memenuhi permintaan terakhir dari nenek Rakha yang tengah sakit parah.

Oleh karena ketiga sahabat ini memiliki perbedaan karakter, pemikiran serta gaya hidup, maka muncullah konflik seputar agama serta sosial. 

Ditengah perdebatan satu sama lainnya mengenai nasionalisme serta kualitas perfilman Indonesia, tiba-tiba mobil yang mereka kendarai, menabrak seseorang. 

Namun yang anehnya, benturan yang cukup hebat karena tabrakan itu tidak membikin lelaki yang ditabrak tersebut menjadi terluka.

Laki-laki yang ditabrak ini kemudian menjadi kunci beragam peristiwa yang tidak diduga sebelumnya yang muncul dalam perjalanan selama 36 jam.

Kesialan yang muncul silih berganti  dialami oleh Rakha yang pada akhirnya harus terpaksa berulang kali mesti kembali membeli brownies dari toko yang sama.

Kesialan juga dialami oleh Willy yang tengah mengincar perempuan cantik asal Bandung, dan Rio diceritakan mengalami pencerahan saat tinggal di Mesjid di pinggir hutan.

Lalu pertanyaannya adalah, mengapa kejadian-kejadian tersebut terjadi? 

Film ini memberikan pesan moral bahwa semua yang terjadi di dunia ini , itu terjadi karena alasan tertentu.

 Film Mama Cake ini distradarai oleh Anggy Umbara, dengan pemeran Dinda Kanya Dewi, Kinaryosih, Nani Wijaya, Rudi Salam, Didi Petet, dengan produksi Falcon Pictures.

No comments:

Post a Comment