Monday 17 September 2012

Cheetah, Binatang hewan Pelari Tercepat Di Dunia



Berikut ini merupakan beberapa hal yang perlu anda ketahui mengenai binatang Cheetah, yang merupakan hewan pelari tercepat di dunia, yaitu:

1. Binatang tercepat larinya di seluruh dunia saat ini dipegang oleh Cheetah yang bernama Sarah, Cheetah berusia 11 tahun yang berasal dari Kebun Binatang Cincinnati, Amerika Serikat, dengan catatan waktu 5,95 detik untuk lari 100 meter.

Bahkan, Cheetah bernama Sarah ini mempunyai kecepatan berlari yaitu 98 kilometer per jam.

2.Coba anda bandingkan dengan manusia tercepat larinya saat ini yang merupakan Sprinter dari negara Jamaika, bernama Usain Bolt, yang per tahun 2012, masih memegang rekor manusia tercepat didunia, di Olimpiade London 2012. Usain Bolt memegang rekor Olimpiade dengan catatan waktu 9,63 detik serta rekor dunia dengan waktu 9,58 detik, untuk lari 100 meter. Bandingkan dengan Cheetah Sarah dengan catatab waktu 5,95 detik.

Cheetah merupakan hewan yang dijuluki sebagai "mesin berlari", dengan entakan langkahnya menyerupai kuda pacuan. Kuku-kuku Cheetah dapat diumpamakan spikes ( sepatu spesial yang digunakan para pelari) yang berguna sebagai daya penarik saat sedang berlari.

3.Cheetah ini digolongkan sebagai hewan yang terancam punah , dimana masih terdapat hanya 12.000 ekor yang masih hidup di alam bebasnya. Adapun jumlah Cheetah sekarang ini sudah jauh berkurang sekali saat jumlah Cheetah 1 abad yang lampau.







No comments:

Post a Comment