Saturday 29 September 2012

Tips Supaya Bagian Lutut serta Siku Tidak Lagi Berwarna Hitam atau Gelap dan Supaya Warna Lutut dan Siku Menjadi Lebih Cerah



Berikut ini merupakan beberapa tips supaya kulit kita pada bagian siku dan lutut tidak lagi berwarna gelap atau berwarna hitam, yaitu:

1. Pakailah scrub yang dapat digunakan untuk membuat kulit lutut serta siku menjadi lebih cerah, lalu bilas sampai menjadi bersih.

2. Gula diketahui bisa membantu membuat kulit menjadi lebih halus serta lembab.
 Gula kasar atau yang masih berupa butiran halus, bisa menolong menghilangkan warna gelap pada lutut serta siku.

3. Gunakan nutrisi yang terdapat pada buah-buahan seperti pada :

- Jeruk Nipis
Jeruk nipis mengandung banyak vitamin C yang bermanfaat sebagai antioksidan serta dapat membantu mencerahkan kulit. Air jeruk nipis dicampur dengan minyak kelapa, gosok ke bagian yang berwarna gelap, lalu bilas sampai menjadi bersih.

- Jeruk Lemon.
Campurlah air jeruk lemon dengan susu atau yoghurt, lalu hangatkan sebentar, lalu oleskan pada lutut atau siku anda. Diamkan selama 5-10 menit, lalu gosok perlahan , dan bilas dengan lembut sampai dengan bersih.

4. Gunakan minyak zaitun. Caranya:

- Air dicampur dengan minyak zaitun, lalu rendamlah bagian siku atau lutut anda, lalu gosok dengan lembut, atau

-Minyak zaitun dicampur dengan putih telur serta kunyit yang sudah dihaluskan, oles campuran tersebut , lalu bilas dengan memakai air yang hangat. Lakukan sebelum anda mandi.

5. Oleskan pelembab dan tabir surya pada bagian siku dan lutut.

6. Postur tubuh jangan terlalu banyak memberikan tekanan pada bagian siku maupun lutut, contohnya sering berlutut atau sering bertopang dagu.


No comments:

Post a Comment