Saturday 29 September 2012

Tips Menghilangkan Bau Apek Pada Dapur Di Rumah Anda



Berikut ini beberapa tips untuk menghilangkan bau apek pada dapur di rumah anda, yaitu:

1. Pencahayaan di dapur sangat penting untuk menghilangkan bau apek, oleh sebab itu, usahakan supaya sinar surya bisa masuk ke daerah dapur rumah anda. 

Mengapa hal tersebut sedemikian penting? Maksudnya agar sinar surya tersebut bermanfaat untuk membunuh bibit penyakit dari kotoran penyebab bau apek di dapur rumah anda.

Jika dapat, buatlah skylight di langit-langit dapur rumah anda, tujuannya untuk menolong meneruskan sinar surya tersebut masuk ke dalam ruangan dapur rumah anda.

2. Sediakanlah jendela dan lubang ventilasi atau bukaan lain, yang menghubungkan dapur rumah dengan ruangan terbuka. 

Bila tidak memungkinkan ada jendela atau lubang ventilasi udara, anda bisa mensiasatinya dengan memakai cooker hood, yaitu suatu alat yang berguna untuk menyedot asap hasil proses memasak, dengan tujuan supaya udara di ruangan dapur bisa menjadi segar.

3. Jangan menggunakan asbes untuk plafon dapur anda. Dianjurkan anda bisa menggunakan material untuk plafon yaitu gipsum atau kayu. 

4. Langit - langit pada plafon dapur rumah dianjurkan untuk di cat dengan menggunakan cat yang berbahan dasar air, bukan berbahan dasar minyak.

5. Bila wajan atau panci memasak yang sudah anda cuci , namun masih berbau, maka bisa anda siasati dengan cara merebus ampas teh di dalam wajan yang berbau amis, dengan durasi waktu kurang lebih 30 menit, dijamin, wajan anda akan bebas dari bau amis dan bau tak sedap lainnya.

6. Rutinlah membuang sampah dapur setiap hari dan membersihkan dapur setiap hari, karena sampah dapur yang disimpan lebih dari satu hari akan menimbulkan munculnya bakteri maupun jamur yang bisa menimbulkan bau yang tidak sedap pada dapur rumah anda sendiri.

No comments:

Post a Comment