Monday 10 September 2012

Tips Menata Mengatur Kamar Sempit Seperti Kamar Indekos Menjadi Nyaman Ditempati Walaupun Ruangannya Terbatas



Berikut ini ada beberapa tips menata kamar sempit seperti kamar indekos supaya menjadi nyaman untuk ditinggali dan ditempati walaupun ruangannya terbatas, yaitu:

1. Pilih perabotan yang tipenya minimalis serta fungsional, contohnya:

-Gunakan meja  yang mempunyai banyak lacinya supaya dapat digunakan untuk menaruh macam-macam barang.
-Bila tempat tidur anda ada kolong nya, maka kolong tersebut dapat anda manfaatkan untuk menaruh barang yang jarang dipakai, seperti Novel, DVD.

2. Tata ulang isi lemari. Pilihlah pakaian mana yang sudah jarang anda pakai lagi, mana yang sudah tidak anda kenakan lagi. Supaya tidak menumpuk di dalam lemari, berikanlah kepada orang miskin atau bisa anda adakan penjualan sale.

3. Rapikan benda-benda yang berserakan serta singkirkan benda-benda yang tidak perlu, sperti buanglah botol yang sudah kosong.

4. Rapikan pernak pernik atau taruh di wadah khusus sebagai tempat menyimpannya, bila tidak dipakai sementara.

5. Jangan menaruh aksesori yang terlalu banyak di atas meja belajar, supaya tidak mengganggu kegiatan anda di meja belajar tersebut.

6. Bila perlu, sediakanlah rak khusus untuk menaruh buku-buka supaya tidak berserakan.

7. Dianjurkan untuk tidak menimbun makanan, baju kotor maupun sampah di dalam kamar, sebab akan menimbulkan bau yang tidak diinginkan di dalam kamar.

8.Buanglah sampah tersebut di tempat sampah yang sudah disediakan oleh pemilik kost, serta simpan makanan di tempat menyimpan makanan supaya aman dari gangguan semut.

9.Gantilah seprai serta bed cover secara teratur untuk mengganti suasana mood.

No comments:

Post a Comment