Monday 15 October 2012

Apa Manfaat Kegunaan Baking Soda Atau Soda Kue Untuk Kecantikan dan Kesehatan Wajah?



Banyak orang yang belum tahu bahwa ternyata baking soda atau nama lainnya yaitu soda kue, ternyata tidak hanya berguna dalam mengembangkan makanan, namun juga bermanfaat dalam merawat kecantikan dan kesehatan kulit wajah, yaitu:

1. Membantu menjaga kesehatan gigi dan mulut

Sebagian besar produk pasta gigi yang beredar di pasaran, mengandung bahan sodium lauryl sulfate yang memiliki manfaat sebagai pembersih.
 Namun, sayangnya, bahan tersebut memiliki efek samping yang membahayakan tubuh kita , karena dapat memyebabkan penyakit kanker.

Kita bisa memakai baking soda atau soda kue sebagai pemutih gigi serta membantu menghilangkan bau mulut. 

Caranya:
Taburkan baking soda atau soda kue di sikat gigi anda. Soda kue tersebut tidak akan menyebabkan rasa mual sehabis anda menyikat gigi.



2. Menghaluskan wajah anda

Dewasa ini, ada terdapat banyak produk sabun pembersih muka yang mengandung bahan kasar atau yang lebih dikenal dengan sebutan scrub, yang dapat membantu mengikis lapisan kulit mati.

Memang, di satu sisi akan membuat wajah menjadi bersih dan cerah, namun tahukah kamu, sebenarnya lapisan kulit paling atas tersebut masih sangat diperlukan oleh tubuh anda yaitu:


-Melindungi kulit dari benda-benda asing

-Membantu menjaga kelembaban kulit wajah.


Anda bisa menggunakan baking soda atau soda kue untuk membersihkan kulit wajah anda dengan mencuci muka anda. Dengan baking soda atau soda kue, lapisan kulit paling atas pun tetap terjaga.

Supaya hasilnya maksimum, maka anda bisa tambahkan madu mentah ke dalam soda kue tersebut supaya kulit wajah anda bisa sehat serta segar.



3. Membantu mengeringkan jerawat

Baking soda atau soda kue ternyata dapat membantu mengatasi mengeringkan jerawat pada kulit wajah anda, caranya:

-Bikinlah pasta dari soda kue dan air.

-Oleskan pasta soda kue tersebut pada jerawat di wajah anda.

-Bila anda lakukan secara teratur, maka jerawat tersebut bisa mengering dengan cepat. ( Namun bila jerawat yang parah, disarankan tetap pergi ke dokter).



No comments:

Post a Comment