Saturday 20 October 2012

Tips Supaya Sepatu Yang Kita Pakai Menjadi Awet dan Tidak Cepat Rusak



Berikut ini merupakan beberapa tips agar supaya sepatu yang kita pakai kenakan menjadi awet dan tidak cepat rusak, yaitu:

1. Jangan menggunakan sepatu yang sama , selama dua sampai tiga hari berturut-turut.

2. Disarankan, apabila sepatu anda sedang tidak digunakan, maka sepatu ada baiknya diangin-anginkan selama 24 jam, supaya sepatu tidak menjadi lembab. 

Sepatu yang lembab akan menyebabkan mudahnya tumbuh jamur sehingga bisa memicu rusaknya bahan sepatu.

3. Saat anda hendak menyetir mobil, biasakanlah mengganti sepatu yang anda kenakan dengan sandal karet, sebba  saat menyetir mobil, biasanya anda akan melakukan: menginjak rem, kopling, serta gas, yang semuanya itu bisa mengakibatkan terjadinya perubahan bentuk pada sepatu anda sendiri.


4. Agar sepatu anda tidak cepat aus dan berubah bentuk, ganti sepatu anda saat: 
-Hendak naik kendaraan umum
-Mau berjalan jauh saat mau menuju ke dan pulang dari kantor. 

Sesampainya di kantor, maka barulah anda bisa memakai sepatu formal anda yang sudah disiapkan untuk bekerja.


5. Hentikan kebiasaan cara berjalan dengan cara menyeret, sebab akhirnya akan membuat alas sepatu akan menjadi gampang sobek ataupun aus, sehingga sepatu anda menjadi tidak lagi nyaman untuk dipakai.

6. Posisi  kaki yang menyilang saat anda berdiri, mengakibatkan salah satu kaki anda akan menjadi tumpuan sehingga dapat mengubah bentuk sepatu anda, sehingga sepatu menjadi tidak sedap dipandang.

7.   Lakukan perawatan sepatu secara berkala, misalnya sepatu kulit perlu dibersihkan dengan cara disemir secara rutin supaya warnanya tidak gampang pudar.

8. Bila sepatu anda sedang tidak dipakai, maka pakailah gumpalan kertas untuk menyumpal bagian dalam sepatu, sehingga bentuk sepatu tidak menjadi berubah. Tujuannya juga bisa membantu menyerap kelembaban suhu di dalam sepatu.

No comments:

Post a Comment