Saturday 27 October 2012

Wisata Ke Disneyland Hongkong dan Apa Saja Wahana Disneyland Hongkong




Berikut hal-hal yang perlu anda ketahui saat anda memutuskan untuk pergi berlibur ke Disneyland Hongkong, yaitu:

1. Disneyland Hongkong mulai pertama kali dibuka untuk umum pada tahun 2005, dimana sampai dengan tahun 2012, Disneyland Hongkong sudah berhasil menyedot wisatawan sebanyak 31juta orang dari seluruh penjuru dunia.

2. Ternyata wisatawan dari Taiwan dan China Daratan adalah turis yang paling banyak dan sering mengunjungi Disneyland Hongkong.

3. Terdapat berbagai tokoh Walt Disney yang akan menyemarakkan  liburan anda di Disneyland Hongkong, yaitu; Mickey Mouse, Minnie Mouse, Donald Duck, Pluto, Goofy, Woody dan Jessie dari film Toy Story, ada juga tokoh Pangeran dan Si Cantik dalam Beauty and The Beast, Alladin, Cinderella.

4. Karakter Mickey Mouse merupakan tokoh yang paling kuat di Disneyland Hongkong, sebab wajahnya bisa dapat dengan mudah anda temui dimana-mana, seperti di gelas plastik tempat sikat gigi di kamar hotel , sampai dengan bentukkan puding serta es krim.

5. Kawasan Main Street USA merupakan koridor utama masuk ke Disneyland Hongkong, dimana sebenarnya adalah representasi dari mimpi Walt Disney akan sebuah kota kecil di Amerika Serikat di awal abad ke-20. Di sepanjang jalan tersebut terciptalah kesan "tua" dengan warna arsitektur yang kecoklatan, dan sebagian bangunannya seperti di film-film koboi.

6. Pada malam hari, Disneyland Hongkong secara reguler mengadakan perayaan kembang api di depan Sleeping Beauty Castle, dimana biasanya kembang api muncul keluar dari balik kastil tersebut.

-Ketika kembang api diluncurkan, langit menjadi seolah terbakar penuh warna. Saat itu, pengunjung kemudian disuguhkan lagu-lagu Disney yang terkenal seperti "A Whole New World" dari film Aladdin atau lagu "Beauty and the Beast" dari film kartun yang memiliki judul yang sama.

-Disaat yang bersamaan, wisatawan Disneyland Hongkong akan makin terbuai akan syahdunya romance cinta , dimana ditampilkan potongan-potongan film kartun Aladdin, Cinderella, Beauty and The Beast, melalui citra yang disorotkan ke arah kastil.



Berikut ini beberapa wahana di Disneyland Hongkong yang dapat anda kunjungi nantinya, yaitu:


1. Wahana terbaru yaitu Grizzly Gulch.
- Wahana  Grizzly Gulch mulai dibuka perdana pada Juli 2012.

- Wahana Grizzly Gulch memiliki tema perburuan emas di abad ke - 19 di California, Amerika Serikat.

- Wisatawan dapat menikmati Big Grizzly Mountan Runaway Mine Cars, yaitu kereta luncur tambang yang dijalankan dengan kecepatan tinggi.

 Wisatawan dapat melepaskan adrenalin dengan berteriak serta tertawa menikmati perjalanan menelusuri goa-goa tambang ala Amerika.

 Wisatawan juga dapat menemui beruang yang ramah di goa tersebut.

Wahana Grizzly Gulch ini benar-benar dibuat secara serius melalui sejumlah penelitian dan pengumpulan dokumen mengenai sejarah perburuan emas di benua Amerika.

Tim Imagineering Disneyland membutuhkan waktu selama 3 tahun 6 bulan untuk dapat membuat Wahana Grizzly Gulch ini.

- Bentukan goa dan bukit pertambangan ini seluruhnya dibuat dengan tangan manusia. Terdapat ratusan pekerja serta ahli yang terlibat dalam penggarapan wahana Grizzly Gulch.

- Wisatawan dapat berfoto dengan latar belakang kota tambang tua, seperti di dalam The Old Jail ( Penjara Tua ), kemudian sumur geiser bernama Geyser Gulch.

- Wisatawan juga bisa mengunjungi kereta oleh-oleh yang menjual tokoh Disneyland paling baru , yaitu Beruang Koda serta Kenai.


2. Wahana Adventureland

-Wahana Adventureland menyajikan petualangan yang menyajikan petualangan di hutan Afrika serta Asia. 

- Wahana Adventureland menampilkan imajinasi yang membawa wisatawan masuk ke dalam dunia fantasi.



3. Tomorrowland 

- Wahana Tommorowland menyuguhkan atraksi di planet serta di luar angkasa yang muktahir.


4. Toy Story Land

-Wahana ini berisi aneka permainan tokoh Andy seperti:

-RC Racer  dengan ketinggian 27 meter

-Kereta Anjing  (slinky dog spin)

-Parasut ayun ( Toy Soldier Prachute Drop ).

No comments:

Post a Comment