Monday 8 October 2012

Fakta Menarik dan Sejarah Mengenai Es Krim ( Ice Cream ) Di Dunia




Berikut ini merupakan beberapa fakta dan sejarah yang menarik mengenai es krim yang ada di dunia, yaitu:

1. Diperlukan 12 pon susu agar bisa membuat 1 galon es krim .

2. Negara paling banyak mengkonsumsi es krim  di seluruh dunia adalah negara Amerika Serikat ( USA ), dimana 1 orang ditaksir makan 48 liter es krim dalam 1 tahun. Wow!

3. Tahukah anda bahwa diperlukan 50 kali jilatan manusia , untuk menghabiskan 1 scoop es krim cone.

4. Es Cream Sundae paling besar yang pernah dibuat di dunia ada di Edmonton, Alberta, negara Kanada,di tahun 1988. Adapun berat es cream tersebut mencapai 24 Ton.

5. Bagaimana sejarah ditemukannya ice cream cone?
Sejarah penemuan ice cream cone bermula pada even World's Fair di tahun 1904 di St Louis. ketika itu, salah satu produsen es krim kewalahan akibat permintaan pembeli yang membludak.
 Karena masalah tersebut, maka timbulah ide dimana produsen es krim tersebut mengadakan kerjasama yang saling menguntungkan dengan produsen wafle, maka tanpa disengaja, terciptalah ice cream cone.

6.Tahukah anda bahwa es krim dengan rasa vanila adalah rasa yang paling favorit di negara Amerika Serikat, bila dibandingkan   dengan rasa cokelat yang hanya menempati urutan kedua.

7. Udara ternyata merupakan komponen paling penting bagi es krim, sebab tanpa udara, maka es krim akan menjadi sekeras batu.

8. Rasa es krim yang paling aneh yang pernah dibuat adalah es krim rasa acar, yang awalnya ditujukan untuk ibu hamil, namun dihentikan oleh sebab penjualannya yang jelek.

9. Bulan Juli dinobatkan sebagai Bulan Es Krim Nasional oleh Presiden Amerika Serikat waktu itu, Ronald Reagan, pada tahun 1984.

10.Ternyata menurut survey, 1 dari 5 orang suka membagi es krim nya kepada binatang peliharaannya, yaitu kucing atau ke anjing.

No comments:

Post a Comment