Friday 26 October 2012

Tips Hal -Hal Yang Perlu Anda Ketahui Saat Mau Naik Angkutan Massal Ketika Berwisata Seperti Trem dan Bus Sightseeing Di Kota Hongkong



Berikut ini merupakan hal-hal yang perlu anda ketahui saat mau naik angkutan massal seperti Trem , ketika anda berwisata di Hongkong, yaitu:

1. Saat anda memutuskan hendak naik bus sightseeing ( bus kota bertingkat dengan atap terbuka) di Hongkong, pilih terlebih dahulu rute yang disediakan.








Terdapat 2 rute yang disediakan untuk bus sightseeing di Hongkong, yaitu:

-Rute metropolis, rute yang hanya melewati area perkotaan di negeri Beton Hongkong.

-Rute heritage, rute yang melewati pelosok-pelosok Hongkong.



Disarankan anda memilih rute heritage saat memang sedang berwisata di Hongkong, sebab anda dapat meilhat kehidupan Hongkong di luar hingar bingar serta gemerlapnya kota Hongkong.


Harga tiket rute heritage adalah 50 Dollar Hongkong atau Rp. 65.000,- sekali jalan ( per 2012). 

Mahal? 
Sepintas sih iya, namun untuk turis sebenarnya itu lebih murah jika dibandingkan dengan naik bus wisata serupa dengan rute nyaris sama, namun tiket yang mesti anda bayar adalah 350 Dollar Hongkong atau Rp. 455 sekali jalan.


2. Adapun rute heritage bus sightseeing Hongkong adalah:

Berangkat dari daerah Central ( Star Ferry) - daerah Western Market  -Queen Market-Man Mo Temple - Old Central Police Station - Dr Sun Yat Sen Museum-Macau Ferry - kembali lagi ke Central.


3. Jam keberangkatan operasional bus sightseeing Hongkong dengan rute heritage adalah jam 10.00-17.30 waktu setempat. Bus sightseeing Hongkong akan berangkat tiap 30 menit sekali.

4. Disarankan anda menggunakan moda angkutan massal yaitu Trem saat anda hendak ke area wisata The Peak atau Victoria Peak.

5. Tarif karcis trem menuju The Peak adalah sebesar 35 Dollar Hongkong atau sebesar Rp.45.500,- dimana anda akan menikmati sensasi naik trem dengan rute kemiringan  sampai 50 derajat menuju tempat wisata.


6. Perlu anda ketahui , harga karcis trem umum biasanya lebih murah yaitu hanya 2-3 Dollar Hongkong, bandingkan dengan harga tiket trem jalur wisata dengan harga tiket 35 Dollar Hongkong.


Kesimpulannya, memang harga tiket bus atau trem yang melintasi jalur tempat wisata di Hongkong memang jauh lebih mahal bila dibandingkan dengan harga karcis tiket bus atau trem yang melintasi tempat biasa di Hongkong.



7. Trem sudah mulai beroperasi sejak 120 tahun yang lalu di Hongkong.

8. Trem mampu mengangkut lebih kurang 30 penumpang, dengan kecepatan 40 km per jam.

9. Hanya dengan menempuh waktu 15 menit perjalanan dengan menggunakan trem, maka anda dapat sampai ke tujuan wisata The Victoria Peak, dimana anda dapat melihat Hongkong dari ketinggian 396 meter diatas permukaan laut.

10. Ditempat  The Victoria Peak yang telah dikembangkan sejak tahun 1960-an ini, anda dapat menikmati museum lilin Madame Tussauds, dimana anda dapat menikmati patung-patung lilin dari tokoh terkenal dunia, seperti Mahatma Gandi, Tom Cruise, serta Pierce Brosnan.

1 comment: