Saturday 20 October 2012

Tips Supaya Tinta Printer Yang Anda Pakai Gunakan Menjadi Hemat



Berikut ini merupakan beberapa tips agar supaya tinta printer yang anda gunakan pakai menjadi hemat, yaitu:


1. Ketika hendak mencetak, pilih mode economy , supaya cartridge printer tidak mengeluarkan terlalu banyak tinta ketika mencetak. 
Namun hal tersebut tidak berlaku apabila anda tetap menginginkan hasil cetakan yang berkualitas dan resolusi tinggi. 

Perlu dicatat, bahwa setiap printer saat ini sudah dilengkapi dengan fasilitas tersebut, hanya saja penamaan nya bisa berbeda-beda, maka anda dapat melihat mode ini pada kolom print option.

2. Bila cartridge hitam habis, namun anda tetap mau mencetak dokumen hitam - putih, maka disarnakan untuk mengganti cartridge itu terlebih dulu , daripada ngotot memakai cartridge berwarna, sebab cartridge berwarna akan membutuhkan campuran warna yang sangat banyak , hanya untu mencetak dokumen hitam-putih anda, akibatnya akan membuat tinta printer anda akan semakin boros.

3. Pertimbangkan apakah perlu mencetak gambar yang ada di dalam dokumen yang hendak anda cetak, apalagi jika anda mau mencetak langsung dari halaman web, sebab akan membutuhkan sangat banyak tinta printer yang mengakibatkan tinta printer menjadi sangat boros.

4. Bila memang hanya menginginkan 1 halaman tertentu saja yang mau anda print, maka klik pilihan print current page pada kolom print option.

5. Bila anda hendak menge-print  hanya sebagian dari halaman saja ( contohnya hanya dua - tiga paragraf saja ), maka kita dapat meng-klik print selection di kolom print option , setelah anda men-drag bagian yang kita mau cetak. Bila anda konsisten menggunakan cara tersebut, maka umur tinta printer anda akan menjadi lebih awet.

No comments:

Post a Comment