Tuesday 9 October 2012

Kapan Tanggal Hari Pelantikan Gubernur DKI Jakarta 2012, Jokowi-Ahok?



Banyak orang bertanya kapan pelantikan Gubernur DKI  Jakarta 2012, Jokowi dan Ahok. Tapi, sampai dengan saat ini, masih belum dapat dipastikan kapan.

Adapun jadwal hari pelantikan yang sudah direncanakan Kementerian Dalam Negeri pada tanggal 15 Oktober 2012, ternyata masih belum bersifat final, alias masih bisa berubah-ubah sewaktu-waktu.

Pelantikan Jokowi-Basuki sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI 2012, seharusnya sudah dilakukan pada tanggal 7 Oktober 2012, sesuai dengan batas akhir masa jabatan mantan gubernur DKI, Fauzi Bowo.

Namun, jadwal pelantikan kemudian dimundurkan dari tanggal 7 Oktober menjadi 12 Oktober 2012 dengan alasan administrasi yang masih belum selesai. 

Adapun  DPRD DKI Jakarta masih menunggu dibuatnya Keputusan Presiden ( Kepres ) untuk pelantikan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2012, Jokowi dan Ahok.

Adapun Direktur Jendral Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Djohermansyah Djohan, menyatakan bahwa Kementrian Dalam Negeri serta DPRD DKI Jakarta , sudah saling setuju bahwa pelantikan Jokowi-Basuki akan dilaksanakan pada hari Senin, 15 Oktober 2012.

Dengan adanya penggeseran mundur tanggal pelantikan dari tanggal 7 Oktober menjadi tanggal 15 Oktober 2012, maka tugas Gubernur DKI Jakarta mesti dilaksanakan dulu oleh Sekretaris Daerah, yaitu Fadjar Panjaitan , selaku pelaksana tugas harian.

No comments:

Post a Comment