Saturday 20 October 2012

Kapan Window 8 resmi Dirilis Micosoft, Apa Saja Keunggulan dan Perubahan Yang Ada di Window 8



Kapan sebenarnya sistem operasi terbaru Microsoft yaitu Window 8 resmi dirilis ?

Sistem operasi terbaru Microsoft yaitu Window 8 resmi dirilis  pada tanggal 26 Oktober 2012.



Apa saja perubahan yang terjadi di sistem operasi terbaru Microsoft yaitu Window 8 ?

1. Window 8  menandai perubahan paradigma yang akan mengubah cara anda memakai komputer.

2. Selama ini, Windows dibuat dengan mengutamakan metode input fisik memakai 2 perangkat yaitu: keyboard dan mouse. 

Tapi, pada Window 8  , maka Microsoft juga ingin supaya Windows memiliki kemampuan  input secara fisik dan juga sentuhan.


3. Perubahan pada Window 8 yang dilakukan oleh Microsoft ini dilakukan dengan alasan :

-Sampai dengan saat ini , Microsoft tidak mempunyai suatu sistem operasi yang men-support touch screen ( layar sentuh ), sementara dewasa ini para pengguna sedang tergila-gila dengan tablet yang mengutamakan layar sentuh sebagai metoda inputnya.

-Di sisi lain, Windows masih menjadi sistem operasi paling terkenal untuk komputer , baik notebook maupun desktop.  
Dua fakta tersebut melatarbelakangi pembuatan Windows 8.


4. Bila pemakai setia Windows dapat tetap merasakan "cita rasa" Windows di tablet yang memiliki layar sentuh, maka akan dapat memunculkan suatu pengalaman komputer yang terintegrasi.

Apa yang dirasakan oleh pemakai di komputer desktop, maka akan sama seperti yang pemakai rasakan di tablet, sehingga Windows 8 menawarkan konsistensi pengalaman berkomputer yang tidal bisa dilakukan oleh tablet Android maupun iPad.


5. Window 8 bisa membuat sebuah perangkat dapat menjadi notebook ataupun tablet sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, saat mau menulis e-mail, anda dapat memakai keyboard supaya bisa mengetik dengan cepat. Tapi saat mau browsing internet, maka anda dapat memakai layar sentuh secara praktis.


6.Ada 3 format desain perangkat pendukung Windows 8, yaitu:

-Desain pertama yaitu tablet, dimana tablet Window 8 ini mempunyai desain bujur sangkar dengan layar sentuh.

-Desain kedua yaitu notebook atau desktop layar sentuh. Walaupun desainnya sama dengan seperti yang ada sekarang ini, namun notebook ataupun desktop ini mempunyai layar sentug , sehingga anda dapat menggunakannya dengan memakai jari anda.

-Desain ketiga yang merupakan desain yang paling menarik yaitu notebook convertible, dimana produk ini mempunyai desain seperti notebook, namun memiliki layar yang dapat dicopot.
 Jadi, saat anda mau menggunakan produk ini sebagai tablet, maka anda hanya tinggal mencabutnya  dari dudukan keyboard-nya.

7. Microsoft beserta partner-nya sangat berharap dengan adanya konsistensi serta fleksibilitas Window 8 , akan membuat calon konsumen menjadi beralih dari platform iOS dan Android yang saat ini begitu mendominasi di pasar tablet. 

No comments:

Post a Comment