Saturday 6 October 2012

Tips Memasang Hiasan Seperti Lukisan, Foto atau Pernak Pernik, Di Ruangan Rumah Anda


Berikut ini merupakan beberapa tips memasang hiasan atau pernak-pernik di ruangan di rumah anda, yaitu:

1. Gunakan hiasan yang sesuai dengan luas ruangan rumah anda. Jika anda tidak mempunyai lukisan yang cukup besar maka cobalah untuk mengelompokkan beberapa lukisan atau hiasan, serta letakkan secara berdekatan untuk mengisi ruangan yang ideal.

2.  Bila anda hendak memajang lukisan, foto keluarga ataupun benda seni lainnya,untuk dijadikan sebagai hiasan dinding pada suatu ruangan di rumah anda, maka ada baiknya diletakkan tidak terlalu tinggi. 
Bila anda meletakkan lukisan , foto keluarga yang terlalu tinggi , melebihi ketinggian mata, akan bisa mengganggu kenyamanan mata jika dipandang dan dinimkati orang.
3. Jangan meletakkan pernak-pernik di rak ataupun di meja secara berderet-deret layaknya tentara yang sedang berbaris. Akan muncul kesan monoton sebab adanya pengelompokan benda-benda yang sama persis.

4. Bila anda mau memakai benda-benda yang sama sebagai hiasan, maka dianjurkan variasikan dengan memakai tinggi serta ukuran yang berbeda satu sama lainnya. 

5.Adanya perbedaan tekstur serta warna yang mencolok antara benda -benda hiasan tersebut sebisa mungkin dihindari.  
Kelompokkanlah benda-benda yang memiliki tema yang sama, contohnya tema naturalis, foto berbingkai kayu dikelompokkan dengan hiasan berbahan kayu lainnya dengan warna yang senada.

No comments:

Post a Comment