Sunday 14 October 2012

Tips Pertimbangan Apa Saja Yang Perlu Diperhatikan Saat Hendak Membeli Memilih Sofa Untuk Di Rumah




Berikut ini merupakan beberapa tips pertimbangan apa saja yang perlu kita perhatikan saat kita memutuskan hendak membeli sofa untuk di rumah, yaitu:


1. Perhatikan ukuran Sofa. 

Perbandingan ukuran sofa dengan luas ruangan rumah anda mestilah seimbang,

Ukuran sofa yang terlalu besar akan membuat ruangan rumah anda menjadi terlihat penuh.

Ukuran sofa yang terlalu kecil bila dibandingkan dengan luas ruangan rumah anda akan mengurangi estetika desain ruangan rumah anda sendiri.



2. Sesuaikanlah desain sofa yang hendak anda beli dengan kebutuhan ruangan rumah anda.

Pertimbangkan terlebih dahulu desain sofa tersebut, seperti penting tidak sofa tersebut ada sandaran tangannya. Soalnya, untuk di ruangan yang kecil, adanya sandaran tangan di sofa akan membuat ruangan anda terlihat menjadi penuh. 

Bila ruangan rumah anda kecil, maka anda bisa membeli sofa yang memiliki desain sandaran punggungnya tidak terlampau tinggi, sehingga jarak dengan langit-langit ruangan cukup jauh, sehingga dapat memberikan kesan yang lapang di ruangan tersebut.



3.Pakailah sofa sudut dengan rancangan huruf "L" yang dapat memaksimumkan tempat serta meminimalisir adanya sisa ruangan rumah anda

Bila sofa yang mau anda beli nantinya hendak anda tempatkan di ruangan keluarga atau ruangan untuk menonton televisi, ada baiknya sofa tersebut memiliki fitur recliner yang membuat anda dapat mengubah sandaran punggung ataupun sandaran kai yang dapat disesuaikan dengan kenyamanan tubuh.



4. Cek bahan serta corak sofa.

Bahan serta corak sofa perlu anda perhatikan sebab hal tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan ruang.

Jika sofa mau ditaruh di daerah publik atau anda memiliki anak kecil di rumah, maka ada baiknya anda memakai bahan yang gampang dibersihkan serta bahan yang tidak  gampang robek ataupun rusak.

Jenis bahan sofa juga menentukan kenyamanan anda kelak saat duduk di sofa tersebut nantinya di rumah.

Tidak ada salahnya anda mencoba mendudukinya beberapa kali serta coba rasakan bahannya, keempukan busanya serta kenyamanan yang anda dapat ketika anda bersandar.




5. Pilih warna sofa sesuai dengan kebutuhan anda 

Warna sofa dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda sendiri.

Jika sofa mau digunakan sebagai pembatas ruang imajiner, maka belilah sofa yang memiliki warna yang justru kontras dengan warna ruangan rumah anda. 

Contohnya, supaya memberikan kesan terpisahnya antara ruangan keluarga dengan ruangan makan yang memiliki warna ruangan krem, maka warna sofa yang sebaiknya anda pilih adalah warna hijau supaya terlihat kontras sebagai pemisah ruang imajiner.



6. Cek jenis rangka sofa.

Cek serta yakinkan bahwa kekuatan serta kualitas rangka sofa yang hendak anda beli nantinya awet , sukup kuat dan dapat dipakai dalam jangka waktu yang lama.

No comments:

Post a Comment